18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2023, Dishut Kalsel Targetkan PAD Tahura Sebesar 5 M

1 min read

Kadishut Provinsi Kalsel, Fatimatuzzahra

BANJARBARU – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Press Realese ditengah Rapat Koordinasi (Rakor) Revolusi Hijau (Revjo) yang terus berlangsung dengan melibatkan seluruh Kabupaten, Kota dan Desa di Kalsel. Press Realese Dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra, dilaksanakan di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel, baru – baru tadi.

Fathimatuzzahra dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada saat pihaknya melakukan koordinasi dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Dinas Kehutanan sebagai pengelola Tahura SA sudah telah melebihi target PAD yang ditetapkan di Tahun 2022 kemarin. Sebagai informasi, pada Tahun 2022 target PAD Dishut Kalsel sebesar Rp.3 Miliar dan sudah terealisasikan sebesar Rp.4,3 Miliar yang artinya dapat melebihi target. kemudian pada Tahun 2023 ini pihaknya menargetkan sebesar Rp.5 Miliar dan info sementara pada bulan April 2023 ini, Dishut Kalsel sudah merealisasikan PAD sebesar Rp.1,5 Miliar.

“Mudah-mudahan di Tahun ini juga berjalan dengan lancar dan pada akhir Tahun 2023 nanti kita dapat kembali melebihi target PAD kita,” ungkap Fatimatuzzahra.

Fatimatuzzahra melanjutkan, pihaknya mengharapkan Tahura Sultan Adam yang sekarang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kedepannya bisa semakin lebih mandiri dengan adanya peningkatan pendapatan ini.

“Direncanakan terdapat penambahan petugas di Tahura Sultan Adam untuk menyambut dan memberikan rasa aman para wisatawan pada saat berlibur ke Tahura Sultan Adam,” tutup orang yang akrab disapa Aya tersebut. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.