14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispora, RSUD Ulin, Serta Dishub Kalsel Turutserta Ramaikan Pelaksanaan Haul Guru Kelampayan

2 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah saat memberikan bbm gratis kepada jamaah

BANJAR – Pada pelaksanaan haul ke 217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau yang dikenal dengan sebutan Guru Kelampayan, di Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Kabupaten Banjar, turutserta di sukseskan oleh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bersama BKPRMI Kalsel membuka Posko Warung Gratis dan Berbagi BBM Gratis oleh Paman Birin, di kawasan Langgar Babussalm, Jalan Martapura Lama, Sungai Rangas Ulu, Kabupaten Banjar, Kamis (27/4).

“Kita mendukung acara haul Guru Kelampaian dengan memberikan BBM jenis pertalite gratis, serta aneka makanan ringan, seperti gorengan, pentol, serta minuman gratis,” ungkap Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah.

Ia berharap dengan dibukanya warung dan bensin gratis, dapat membantu kelancaran para jemaah yang berdatangan dari berbagai wilayah ke acara Haul ke-217 datu kelampayan.

“Semoga pelaksanaan Haul datu kelampayan tahun ini dapat berjalan lancar, sukses dan berkah bagi masyarakat,” ucapnya.

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh RSUD Ulin Banjarmasin, turut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Haul ini.

RSUD Ulin Banjarmasin saat membungkus nasi untuk dibagikan kepada jemaah

Dengan membagikan makanan gratis serta mendirikan posko kesehatan, dan menyediakan 1 unit mobil ambulance.

“Kami membagikan sebanyak kurang lebih 500 bungkus nasi bungkus, serta memberikan pelayanan kesehatan,” ungkap Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zulkarnain Akbar.

Selain itu, RSUD Ulin Banjarmasin juga menyiapkan mobil ambulance, yang siap siaga di lokasi acara.

Sedangkan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel pada kegiatan haul tersebut juga melaksanakan, pembagian makanan serta BBM gratis, di kawasan Martapura Lama, Sungai Batang, Kabupaten Banjar.

Dishub Kalsel turutserta dalam pembagian makanan dan BBM Gratis

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Fitri Hernandi mengatakan, pihaknya bersyukur dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Kami bersyukur dapat berpartisipasi pada kegiatan ini,” ucapnya. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.