18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dihadiri Jutaan Jamaah, Paman Birin Apresiasi Gelaran Haul ke 217 Datu Kelampayan

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama KH Muhammad Wildan Salman (Guru Wildan) saat menuju Masjid Jami Tuhfaturroghibin untuk mengikuti Haul ke 217 Datu Kelampayan.

BANJAR – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengapresiasi atas terselenggaranya gelaran Haul ke 217 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan) di Masjid Jami Turfaturroghibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kamis (27/4).

“Saya dan Pemprov Kalsel mengucapkan selamat atas terlaksananya acara Haul ke 217 Datu Kelampayan. Tak hanya dari dalam Kalsel saja melainkan dari berbagai luar daerah turut hadir,” ungkapnya.

Suasana pelaksanaan Haul ke 217 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan) di lokasi depan Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Dalam Pagar Ulu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Acara haul ulama karismatik itu juga turut dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah baik dalam atau pun luar daerah. Tak heran, sejumlah ruas jalan baik poros utama menuju masjid atau pun kompleks dipenuhi warga sekitar dan pendatang.

“Alim ulama dan para habaib serta tokoh masyarakat yang bahu membahu, bergotong royong sehingga terselenggaranya Haul Ulama karismatik ini,” papar orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Tak sampai disitu, ia mengungkapkan, sebagai bentuk kecintaannya terhadap pembuat Kitab Sabilal Muhtaddin itu. Diabadikan dalam bentuk masjid yang berada tepat di Ibu Kota Provinsi Kalsel.

“Tepatnya berada di Banjarbaru dan diberi nama Masjid Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari,” tutupnya.

Sekedar diketahui, selain dihadiri ulama termasuk Al Mukarrom KH Muhammad Wilda Salman, Forkompimda, Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi dan turut diikuti Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi berserta Bupati/Wali Kota se Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.