20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bangun Banua Kalsel Kembali Raih TOP BUMD Award 2023

2 min read

Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, HM Bayu Budjang

BANJARMASIN – PT Bangun Banua Kalimantan Selatan kembali meraih TOP BUMD Award 2023 kategori Aneka Usaha Bintang 4 serta H Muhammad Bayu Budjang selaku Direktur Utama PT. Bangun Banua juga meraih TOP CEO BUMD 2023.

Penganugerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2023 ini digelar di salah satu hotel di Jakarta pada Rabu (5/4).

Suasana Penyerahan Penghargaan TOP BUMD Award 2023

Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, M Bayu Budjang mengatakan penghargaan tingkat nasional ini untuk kedua kalinya berhasil diraih, dimana sebelumnya PT Bangun Banua Kalsel juga meraih TOP BUMD Awards 2022 untuk katagori BUMD Aneka Usaha Bintang 3 pada April 2022 lalu.

“Bahkan Pak Gubernur kita juga diberi penghargaan top pembina BUMD, karena kemajuan dan prestasi yang diraih PT Bangun Banua ini atas arahan dan petunjuk beliau”, katanya kepada wartawan, Selasa (18/4).

Bayu menjelaskan kemajuan PT Bangun Banua dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, di mana sebelumnya tanpa ada kontribusi menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun sejak 2021 sudah menyumbang Rp1 miliar bagi kas daerah, bahkan terus bertambah.

Terlebih lagi, sektor usaha yang diperbaiki pihaknya dengan serius adalah Hotel Batung Batulis di Banjarmasin dan Banjarbaru, di mana menunjukkan kemajuan yang signifikan, hingga hidup kembali sebagai hotel yang layak dikunjungi.

Bahkan di awal tahun 2023 ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut mengembangkan keagenan LPG (Elpiji) 3 kilogram kerjasama dengan PT Pertamina Retail yang diresmikan pada Maret lalu.

Selain itu, PT Bangun Banua Kalsel juga dilibatkan dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), dimana PT Bangun Banua membeli beras lokal di tingkat petani sehingga diharapkan turut membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Ini bentuk komitmen kita untuk terus berkontribusi demi kepentingan masyarakat di Banua”, tegasnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin juga dinobatkan sebagai TOP Pembina BUMD Tahun 2023 pada penganugerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2023. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.