15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ketua DPRD Kalsel Serahkan Pokir DPRD Kepada Gubernur Pada Musrenbang RKPD 2024

2 min read

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (kiri) menyerahkan Pokok-pokok Pikiran Dewan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan)

BANJARBARU – Hasil serapan aspirasi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada masyarakat, yang terhimpun menjadi Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Dewan, secara resmi diserahkan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Penyerahan pokok-pokok pikiran DPRD Kalsel tersebut dilakukan dalam gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, yang mengusung tema “Peningkatan Data Saing Daerah Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif”, di Gedung Idham Chalid, Kamis (13/4).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Musrenbang tahun 2023 untuk menyusun RKPD 2024. Ia berpendapat kunci untuk meningkatkan daya saing daerah adalah dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK membacakan sambutan dalam acara Musrenbang

“Peningkatan daya saing daerah harus sejalan dengan peningkatan setidaknya pada empat aspek, yaitu aspek ekosistem inovasi, aspek penguat lingkungan, aspek SDM dan aspek pasar,” katanya.

Lebih lanjut, Supian HK menyampaikan bahwa DPRD Kalsel telah menyampaikan Pokir DPRD kepada Pemprov dalam gelaran rapat Paripurna pada awal tahun yang lalu. Ia berharap Pokir tersebut menjadi bagian dari bahan untuk mengola dan menyusun RKPD Kalsel tahun 2024.

“Karena pokir DPRD adalah hasil dari olahan berbagai aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Senada dengan Ketua DPRD Kalsel, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga mengatakan, permasalahan yang diserap langsung dari masyarakat dari kegiatan Turun ke desa-desa (Turdes) maupun hasil serapan aspirasi dari Reses DPRD Kalsel akan dikolaborasikan sehingga diharapkan akan tercipta program yang mensejahterakan rakyat.

“Kalau ada masukan dari DPRD Kalsel melalui Reses akan kita kolaborasikan dengan hasil yang kita dapat dari Turdes, kita berharap dapat program yang terbaik, yang hasilnya untuk mensejahterakan rakyat kita tercinta,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Sejumlah Anggota DPRD Kalsel menghadiri Musrenbang

Pada gelaran Musrenbang RKPD 2024 kali ini, DPRD Kalsel diwakili oleh, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Ketua komisi I Hj. Rachmah Norlias bersama anggota kamisi I Hj. Syarifah Rugayah dan Sahrujani, anggota komisi III H. Isra Ismail dan Wakil Ketua serta Sekretaris komisi IV Gina Mariati dan Firman Yusi. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.