17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Muslam Kenalkan Perkembangan Transportasi Air Kalsel Lewat Pameran Temporer

1 min read

Puluhan siswa saat mendengar penjelasan dari Pamong Budaya Muslam Kalsel tentang perahu

BANJARBARU – Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan (Muslam Kalsel) menggelar pameran temporer I (satu) dengan tema “Perahu Tradisional Sebagai Alat Transportasi Sungai, Danau dan Laut di Kalimantan Selatan”.

Puluhan siswa saat mendengar penjelasan dari Pamong Budaya Muslam Kalsel tentang perahu

Pembukaan pameran berlangsung pada Kamis (13/4), dan dihadiri puluhan pelajar dari SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Kalsel, Raudati Hildayati (tengah), saat memotong pita tanda pembukaan pameran

Dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Kebudayaan, Raudati Hildayati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun menyampaikan apresiasinya terhadap museum, karena telah memberi informasi tentang bagaimana kebudayaan sungai berkembang dan mewarnai kehidupan masyarakat Kalsel.

“Saya harap kegiatan ini berdampak positif terhadap permuseuman di Kalsel dan menjadi momentum bersama dalam memajukan pembangunan kebudayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Darmanto menyebut, pemilihan tema transportasi air pada pameran ini, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan transportasi air Kalsel pada masa ke masa.

“Karena sekarang masyarakat, utamanya generasi muda hanya tahu transportasi darat, jadi kita ingin memberitahukan tentang transportasi air,” ungkapnya.

Di tempat sama, Kepala Muslam Kalsel, Taufik Akbar menyebut, di tahun ini akan ada empat pameran yang akan ditampilkan. Setiap tema akan dipamerkan selama enam pekan.

“Untuk yang pertama ini tentang perahu dulu, tema lain masih kita rahasiakan, pastinya tidak kalah menarik,” bebernya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.