18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Yani Berikan Penguatan Nilai Ideologi Pancasila di Desa Serongga

2 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel M Yani Helmi saat menyampaikan materi nilai-nilai Ideologi Pancasila kepada warga Serongga

KOTABARU – Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, menjadi lokasi dalam gelaran sosialisasi penguatan nilai-nilai Ideologi Pancasila yang diselenggarakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

Suasana kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila di Desa Serongga, Kelumpang Hilir, Kotabaru

“Selain dalam rangka bersilaturahmi, baik dengan tokoh masyarakat atau pun pemuda di Desa Serongga ini terpenting adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan, artinya, apabila kita menginginkan sesuatu dan dikerjakan secara bersama-sama, kesulitan apapun bisa diselesaikan,” ungkapnya usai menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila, Senin (10/4) petang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel M Yani Helmi menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Serongga

Ia menerangkan, di Indonesia saja diketahui beragam suku dan kebudayaan. Namun, apabila satu sama lain memberi dukungan secara positif. Maka, langkah dalam menjaga persatuan mampu tercipta.

“Saya berkeinginan semangat persatuan dalam menjunjung nilai-nilai Pancasila tetap kita dijaga secara bersama-sana dengan baik. Kita ketahui, Desa Serongga ini merupakan pintu perbatasan menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sehingga, membangun kemajuan daerah harus dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan,” papar legislatif dari Dapil VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Selain itu, dia turut mengapresiasi keberagaman agama di Desa Serongga yang mayoritas tak hanya berkeyakinan muslim. Namun, toleransi kekeluargaannya masih sangat kental.

“Saya bangga dan berharap wujud dari tolenrasi ini dapat memperkokoh nilai-nilai implementasi Ideologi Pancasila,” tutur politisi yang membidangi ekonomi dan keuangan di DPRD Kalsel.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Serongga, Ibramsyah M Ali, mengapresiasi atas terselenggaranya sosilisasi tersebut. Terlebih, ia sangat berterima kasih atas perhatian serta materi penanamam nilai-nilai Ideologi Pancasila untuk memperkokoh ikatan kesatuan yang dikhususkan bagi warganya.

“Antusias Paman Yani membawa misi mengantarkan nilai arti sebenar-benarnya apa itu kerukunan dengan membawa kedamaian. Artinya, tak lain adalah lebih memperkokoh persatuan di banua,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dari antusias warga yang hadir ternyata banyak dari kalangan non muslim ikut serta dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut. Serta mengharapkan, penguatan Ideologi mampu membawa kerekatan antar umat beragama.

“Warga di sini sangat merespon baik apalagi untuk kemaslahatan dan melekatkan kerukunan agar kekokohan persaudaraan terus tercipta,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.