22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Isra Ajak Warga Terapkan Nilai-Nilai Pancasila Untuk Minimalisir Kasus Narkoba

2 min read

BANJAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam rangka meminimalisir kasus narkoba.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan, Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail kepada puluhan warga Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, pada Selasa (28/3).

Menurut Isra, penyalahgunaan narkoba di masyarakat masih menjadi ancaman besar bagi bangsa Indonesia. Tidak hanya merusak perkembangan mental secara pribadi. Kondisi ini tentunya menyebabkan kerusakan jangka panjang bagi bangsa dan Negara Indonesia.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ini, warga dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Suasana Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila oleh Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail

Sementara, Tokoh Ulama, Guru Ahmad Ramli menyambut baik kegiatan sosialisasi nilai-nilai Pancasila ini. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya mengurangi kasus narkoba di masyarakat. Mengingat, pihaknya juga terus menyampaikan hukum dan bahaya narkoba kepada masyarakat agar mereka tidak terjerumus kepada zat yang diharamkan tersebut.

“Kami sudah sering menyampaikan baik di masjid, musholla ataupun di langgar agar masyarakat jangan menggunakan sesuatu yang dilarang pemerintah dan diharamkan agama,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar, Safrin Noor selaku narasumber sosialisasi. Menurutnya, pentingnya nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan untuk dibumikan dalam kehidupan masyarakat.

“Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi warga kita untuk memandang lingkungan dalam upaya menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Isra Ismail juga menerima aspirasi dari warga Desa Sungai Bakung, seperti usulan penambahan kuota tabung gas elpiji 3 kg, pembangunan panti asuhan dan pendirian koperasi untuk usaha warga setempat. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.