25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

60 Perusahaan di Banjarmasin Barat Diajak Berpartisipasi Membangun Kota

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar silaturahmi dengan 60 perusahaan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat, di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (28/3), yng dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Silaturahmi yang dilaksanakan tersebut untuk mengajak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat, turutserta dalam pembangunan di Kota Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, perusahaan tersebut memiliki dana sosial untuk masyarakat, sehingga dana tersebut dapat digunakan, untuk berpartisipasi dalam penanggulangan pembangunan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Oleh karena itu, dengan adanya dukungan dari pihak perusahaan tersebut, maka pembangunan di Kota Banjarmasin akan cepat terlaksana,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Barat Ibnu Sabil menambahkan, Pemerintah Kota Banjarmasin menawarkan pembangunan penanganan sampah, di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat.

Camat Banjarmasin Barat Ibnu Sabil

“Salah satu pembangunan yang ditawarkan kepada perusahaan. Yaitu, penanganan sampah yang baik. Melalui pembangunan Tempat Penampungan Sampah Cantik,” ujarnya.

Karena di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat terdapat TPS Basirih, yang menampung sampah sebanyak 400 sampai 500 ton per hari.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam penanganan sampah tersebut, diperlukan bantuan pihak perusahaan melalui dana sosial yang dimiliki perusahaan tersebut.

“Sehingga, pembangunan dapat sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sabil. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.