28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Lestarikan Olahraga Tradisional

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka melestarikan olahraga tradisional di Provinsi Kalimantan Selatan, maka digelar Pekan Olahraga Tradisional Daerah (Portada) Tingkat Provinsi, di Kota Banjarmasin.

Dibuka oleh Plt Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Subhan Noor Yaumil mewakili Gubernur Sahbirin Noor, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hassanudin HM, Rabu (15/3).

Plt Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Subhan Noor Yaumil membacakan sambutan Gubernur

Dalam sambutannya Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bernostalgia, dengan permainan tradisional pada Portada ini.

“Digelarnya Portada di Kalimantan Selatan sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi,” jelasnya.

Serta, lanjutnya, sebagai upaya pelestarian terhadap olahraga tradisional di banua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, pihaknya tentu memberikan apresiasi kepada seluruh penggiat olahraga tradisional yang mengikuti Portada di Kota Banjarmasin.

“Peserta Portada sebanyak 900 lebih,” ungkapnya.

Menurut Hermansyah, jumlah tersebut tidaklah sedikit, tetapi sudah luar biasa.

“Animo masyarakat yang mengikuti Portada ini, tentunya sangat membanggakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Hermansyah.

Portada ini dilombakan dalam lima induk olahraga (Indorga) yakni, Sumpitan, Enggrang, Balogo, Terompah Panjang serta Hadang. Digelar Rabu 15 sampai 18 Maret 2023. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.