28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BSF ke 7 Tahun 2023 Resmi Ditutup Wakil Walikota Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, di Panggung Tongkang Sungai Martapura, Minggu Malam (12/3).

Dalam sambutannya Arifin mengucapkan, rasa syukur atas suksesnya acara BSF yang dilaksanakan selama 3 hari ini.

“Jajaran Pemko Banjarmasin sangat menyambut baik event tahunan ini, untuk memperkenalkan produk Sasirangan kepada masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Arifin, saat ini event BSF masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kemenparekraf RI.

“Tentu ini juga sebagai cara msngangkat harkat dan martabat kain sasirangan menjadi salah satu kain tradisional milik Provinsi Kalsel. Baik skala nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selain itu, semua pihak diajak untuk terus gaungkan agar Sasirangan menjadi semakin terkenal di seluruh pelosok dunia.

“Kami berharap pada tahun depan gelaran BSF bisa kembali masuk agenda kalender event pariwisata nasional Indonesia tahun 2024,” ucapnya.

Dan kembali mengharumkan nama Sasirangan dikancah nasional. Oleh karena itu, jadikan kain Sasirangan sebagai salah satu kain utama yang selalu digunakan masyarakat kota Banjarmasin.

Pada closing seremoni tersebut ditutup dengan penampilan Pasha Ungu, yang disambut meriah oleh ribuan pengunjung Siring Nol Kilometer. Sebelumnya, ditampilkan juga karya busana Sasirangan dari Desainer lokal terkenal Catherine Ambarsari, serta Desainer Nasional Erdan, serta pembagian hadiah kepada juara lomba motif Sasirangan tekstil dan alam. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.