18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Tinjau SMKN 2 Kandangan Pasca Kebakaran

2 min read

Suasana Komisi IV DPRD Kalsel Meninjau SMKN 2 Kandangan Pasca Kebakaran

BANJARMASIN – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meninjau Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kandangan di Desa Gambah, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pasca mengalami kebakaran, Kamis (9/3).

Suasana Komisi IV DPRD Kalsel Meninjau Bazar di SMKN 2 Kandangan

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Abdul Hasib Salim, selaku pimpinan rombongan menyampaikan peristiwa ini menjadi perhatian pihaknya, apalagi kebakaran yang terjadi pada Jum’at (3/3) tersebut menghanguskan tiga unit bangunan. Salah satunya adalah gedung perpustakaan. Menurutnya, perpustakaan itu merupakan jantungnya sekolah sebagai salah satu tempat dimana siswa-siswi bisa menambah ilmu dan wawasan.

Suasana Komisi IV DPRD Kalsel Meninjau SMKN 2 Kandangan Pasca Kebakaran

“Ini menjadi perhatian karena yang terbakar adalah Perpustakaan yang menjadi tumpuan harapan dan sumber ilmu. Oleh karena itu, perpustakaan menjadi jantungnya sekolah,” katanya kepada wartawan, Jum’at (10/9).

Ketua Nahdatul Ulama Kalsel mengharapkan semua pihak terkait bisa mencarikan solusi atas masalah yang menimpa SMKN 2 Kandangan ini. Termasuk bantuan buku-buku untuk koleksi perpustakaan.

“Kami berharap agar semua pihak yang terkait itu bisa memberikan solusinya, mungkin bantuannya termasuk juga buku-buku yang sangat diperlukan disini agar segera terlengkapi, “jelasnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan dewan Kalsel juga melihat-lihat bazar yang diadakan SMKN 2 Kandangan. Hasib juga terkesan dengan barang-barang yang dijual di bazar tersebut yang merupakan produk hasil olahan terbaik anak-anak kelas XII. Diharapnya nantinya para siswa-siswi yang lulus bisa mengembangkan usahanya sendiri.

“Ternyata beberapa hal yang kami lihat isinya luar biasa, jadi barangkali kaitannya dengan perpustakaan sangat dominan sekali. Harapannya anak-anak yang sudah bagus kreatifitas dan inovasinya ini tidak terkendala dengan bahan bacaan, bahan referensi, bahan ilmu pengetahuan untuk bisa mengembangkan ilmunya dan praktiknya di masyarakat. Kita harapkan mereka bisa memberi dan bisa bermanfaat untuk semuanya,” harapnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.