29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Pasmur, Kantor KADIN Kalsel Diserbu Warga

2 min read

Antrean warga saat Pasmur KADIN Kalsel

BANJARMASIN – Kurang lebih 15 hari lagi, muslim di seluruh dunia menjalani puasa Ramadhan. Berbagai persiapan dilakukan untuk menghadapi bulan suci tersebut. Termasuk pada ibu rumah tangga, yang mempersiapkan kebutuhan rumah tangga, selama Ramadhan.

Tak salah jika kemudian Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah, menyambut kehadiran bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Tepatnya pada Selasa (7/3) hingga Rabu (8/3), pasar murah ini digelar di halaman kantor KADIN Kalsel jalan Hasan Basri Banjarmasin. Beragam kebutuhan pokok dijual pada kegiatan ini. Mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, bumbu dapur, sirup dan juga kopi serta teh.

Karena lokasinya yang tepat di pinggir jalan raya, maka tidak heran, jika pasar murah ini mendapat perhatian dari warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas. Sejak jam 10.00 WITA, warga sudah berdatangan dan berdesakan membeli bahan kebutuhan pokok, dengan harga murah.

“Intinya kita ingin membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya jelang Ramadhan, dan juga membantu pemerintah menekan angka inflasi”, jelas Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan KADIN Kalsel, Aftahuddin kepada wartawan pada Selasa (7/3).

Lebih lanjut Aftahuddin mengatakan, kegiatan serupa akan digelar di 9 titik lainnya di kota Banjarmasin, menjelang Ramadhan tahun ini.

“Kita fokuskan di kawasan yang berdekatan dengan pemukiman warga dengan penghasilan di bawah rata – rata. Nanti juga kegiatan pasar murah ini digelar di kota Banjarbaru,” ujarnya.

Stand beras di Pasmur KADIN Kalsel

Seluruh komoditas yang dijual pada gelaran pasar murah KADIN Kalsel ini, ditawarkan dengan harga miring. Contohnya beras medium seharga Rp45.000 per 5 kilogram, dan beras premium Rp65.000 per 5 kilogram. Bahkan dalam waktu kurang dari satu jam, beras medium yang dibawa Bulog Divre Kalsel, langsung habis terjual. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.