26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Ingatkan Soal Potensi Bencana Hingga Inflasi Jelang Ramadhan

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar apel gabungan awal bulan maret tahun 2023, bertempat di Halaman Setdaprov Kalsel pada Senin (6/3). Apel gabungan dihadiri seluruh pejabat Eselon III, Eselon IV, Pejabat Fungsional Khusus, dan Staff PNS dari 24 dinas/badan/biro lingkup Setdaprov Kalsel.

Saat menjadi Pembina Apel, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan apel gabungan awal bulan ini merupakan sarana yang tepat untuk menyampaikan situasi dan dinamika daerah, yang perlu menjadi perhatian bersama, salah satunya terkait potensi hujan sedang, hingga lebat yang melanda beberapa waktu yang lalu hingga beberapa waktu ke depan.

“Kita perlu mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana,” ungkap Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor melanjutkan, dirinya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Provinsi Kalsel, agar dapat memiliki sifat peduli sosial, khususnya peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan akibat terdampak musibah bencana. Para ASN harus dapat tanggap, mampu merasakan dan memahami kebutuhan dan kepentingan rakyat yang sedang mendapat musibah.

Pada apel awal bulan Maret tersebut juga, Sahbirin Noor juga mengingatkan kepada semua pihak dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah sebagai bulan untuk sarana pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran spiritual.

“Bahwa ibadah dibulan Ramadhan menjadi wahana pengendalian diri dan peningkatan spiritual, sehingga manfaatkanlah kesempatan ini untuk intropeksi diri dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan, ” ucap Sahbirin Noor.

Dirinya juga mengimbau kepada SKPD terkait, agar dapat mengendalikan kenaikan harga bahan-bahan pokok menjelang bulan Ramadhan. Langkah – langkah pengendalian inflasi menjelang bulan Ramadhan harus terus diperhatikan, sepertistabilitas bahan – bahan pokok supaya tidak memberatkan rakyat dibulan Ramadhan. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.