25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Gencar Promosi ke Masyarakat

2 min read

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto, saat melakukan pemeriksaan, pada salah satu siswi

BANJARMASIN – Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan, terus gencar melakukan promosi ke seluruh lapisan masyarakat. Hal itu disampaikan, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan, Teguh Hadianto, pada Selasa (21/2).

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto, bersama Kepala SMA GIBS, Muhammad Rijali Riyadi

Teguh menjelaskan, bentuk promosi yang dilakukan pihaknya, melalui Bakti Sosial di satuan Pendidikan, dan mengawali tahun 2023 ini diselenggarakan bagi siswa siswi SMP dan SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) di Kabupaten Barito Kuala, selama dua hari, pada 21 – 22 Februari 2023.

“Kami gelar penyuluhan pada kalangan pelajar, kemudian dilakukan pemeriksaan gigi,” ungkapnya

Disampaikan Teguh, dalam kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan beberapa dokter gigi umum, dokter gigi spesialis, kedokteran gigi anak, perawat gigi, serta diikuti Jajaran Direksi Bidang Pelayanan dan bagian Promosi Kesehatan Rumah Sakit RSGM Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan. Ia berharap kalangan pelajar sejak dini menjaga gigi dan mulut, tidak hanya bersih juga sehat.

“Baksos dilakukan untuk memperluas wawasan tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. selain kita promosi di media sosial,” katanya

Hal senada juga disampaikan, Kasi Pelayanan dan Penunjang Medik RSGM Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan, Mashuda.

Kasi Pelayanan dan Penunjang Medik RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Mashuda

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan bagi kalangan pelajar SMA Global Islamic Boarding School, rata – rata kondisi giginya masih bagus, meski ada beberapa yang mengalami gigi berlubang dan karang gigi, sehingga direkomendasikan agar diperiksa lebih lanjut dari orangtua ke dokter gigi.

“Besok Rabu 22 Februari, kami akan beri penyuluhan dan pemeriksaan gigi bagi pelajar SMP GIBS,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial di satuan pendidikan salah satunya di SMP dan SMA GIBS, berlokasi di Jalan Trans Kalimantan KM.12, Sungai Lumbah Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.