24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Isra Mi’raj, Wujud LPPL Abdi Persada Memuliakan Bulan Rajab

2 min read

BANJARBARU – Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW., dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Perjalanan spiritual ini, terjadi pada hari ke-27 dari bulan ke-7 kalender Hijriyah, atau Rajab.

Tepat pada 25 Rajab 1444 Hijriyah atau Kamis (16/2), LPPL Abdi Persada FM menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus haul ke-18 Guru Sekumpul, di kantornya lantai 2 kantor Diskominfo Provinsi Kalsel.

Hadir pada acara ini Sekretaris bersama sejumlah kepala bidang Diskominfo Provinsi, Dewan Pengawas dan Direktur Utama Abdi Persada, seluruh crew Abdi Persada FM, dan sejumlah pendengar setia Abdi Persada FM.

Sekitar pukul 09.00 WITA, acara dimulai dengan lantunan Maulid Al Habsyi yang dibawakan grup Al-Muhibbin (Himpora IAID Martapura) binaan Syaukani Candrawinata. Kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, yang dibacakan Muhammad Sya’rani, dan saritilawah oleh Endah Sari.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Abdi Persada FM, Ibnu Min Haji mengucapkan terima kasih kepada semua undangan dan Insan Persada (sebutan untuk pendengar setia Abdi Persada), yang sudah berhadir mengikuti peringatan Isra Mi’raj dan haul abah Guru Sekumpul.

“Semoga kita semua mendapatkan rahmat dari Allah SWT, dan dengan peringatan ini semakin meningkatkan iman dan takwa kita serta kecintaan pada Rasulullah,” ujarnya.

Sementara itu, tausiyah agama disampaikan Ustad Muhammad Rusdi, penyuluh agama Islam KUA Martapura Kota, sekaligus pengasuh majelis ta’lim dan sholawat Asyiqol Musthafa Keraton Martapura. Dimana dalam ceramahnya, Ustadz Muhammad Rusdi menyampaikan kemuliaan bulan Rajab.

“Salah satu alasannya adalah karena peristiwa Isra Mi’raj terjadi di bulan Rajab. Dimana pada peristiwa spiritual ini, Nabi Muhammad SAW. menerima perintah shalat lima waktu yang menjadi tiang agama,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.