26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispersip Akan Kembali Datangkan Kempho Antaka di Peringatan Hari Dongeng Sedunia

1 min read

Pendongeng Nasional, Kempho Antaka

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan kembali mendatangkan pendongeng nasional, Kempho Antaka (Kak Kempho) ke Banua dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 20 Maret.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan, mendatangkan pendongeng nasional ini merupakan salah satu upaya pihaknya mengenalkan dan menanamkan minat baca sejak dini kepada anak usia dini.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani

“Kita sudah koordinasi melalui sambungan telepon, dan nanti rencananya juga saya akan temui untuk sinkronkan berbagai hal,” katanya, kepada wartawan, Senin (13/2).

Nurliani menuturkan, Kak Kempho sendiri rencananya akan mengisi kegiatan di dua perpustakaan milik Dispersip Kalsel yakni Perpustakaan Palnam dan Perpustakaan Tendean.

“Rencana awal kita pada 20 Maret di Perpustakaan Palnam, dan hari selanjutnya Perpustakaan Tendean,” tuturnya.

Tidak hanya di dua perpustakaan tersebut, Nurliani juga mengungkapkan turut menawarkan kepada Dispersip di 13 kabupaten/kota yang ingin didatangi tokoh pencerita tersebut.

“Saat ini masih kami tawarkan kepada kabupaten dan kota mana yang siap menyambut. Barangkali sekalian mau menghadirkan pendongeng ini, agar tentunya tidak banyak mengeluarkan biaya,” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.