20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Orangtua Diminta Tidak Membiarkan Anak Ditinggal Sendiri

2 min read

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mohammad Rifa'i

BANJARMASIN – Menanggapi maraknya pemberitaan penculikan anak dibawah umur di Media Sosial. Maka, Polda Kalsel melalui Bidang Humasnya, menghimbau kepada seluruh orangtua yang memiliki anak dibawah umur, untuk tidak membiarkan bermain seorang diri.

Imbauan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mohammad Rifa’i, kepada sejumlah wartawan, Rabu (1/2).

“Maraknya pemberitaan saat ini di media sosial, IG, serta tiktok, tentang kasus penculikan anak dibawah umur. Diimbau untuk orangtua tidak membiarkan anaknya seorang diri tanpa pengawasan,” ungkap Rifa’i.

Oleh karena itu, lanjut Rifa’i, kepada orangtua yang memiliki anak yang masih dibawah umur, agar dapat lebih berhati hati dalam menjaga anak mereka.

“Sedangkan untuk kedua orangtua anak dibawah umur yang bekerja, agar dapat memberitahu kepada pengasuh atau penjaga anak mereka, agar tidak membiarkan anak ditinggal sendirian,” tuturnya lagi.

Selain kasus penculikan anak yang sedang ramai di media sosial tersebut, saat ini juga marak penipuan online melalui pengiriman pesan untuk membuka link yang dikirim, melalui pesan WhatsApp (WA).

“Untuk modus penipuan seperti itu, masyarakat dihimbau untuk tidak asal membuka pesan yang masuk melalui pesan WA, apalagi dari nomor tidak dikenal,” ujar Rifa’i.

Jika perlu, lanjutnya, pesan yang tidak jelas tersebut langsung dihapus, tidak perlu dibuka atau di klik.

“Nomor WA yang tidak jelas tersebut bisa langsung diblokir saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Kalsel ini meminta, kepada media yang menjadi mitra mereka,agar dapat melakukan konfirmasi pada setiap pemberitaan yang dibuat.

“Karena pandemi COVID-19 telah berlalu, maka saat ini acara silaturahmi bersama dengan media kembali digelar di awal tahun 2023 ini,” ujar Rifa’i. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.