26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BKOM Kalsel Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan

1 min read

Kepala BKOM Kalsel, Sucilianti Akbar

BANJARBARU – Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kebugaran di tahun 2023 ini.

Sejak 2018 lalu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di bawah naungan Dinas Kesehatan Kalsel ini sudah mensosialisasikan tentang layanan kebugaran kepada perusahaan swasta maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/2), Kepala BKOM Kalsel, Sucilianti Akbar mengungkapkan, 2023 ini pihaknya memiliki program terbaru yakni Coporate Wellness atau Capacity Building.

Program terbaru itu merupakan paket kebugaran yang didalamnya terdapat pemeriksaan kesehatan, senam kesegaran di pagi hari, serta permainan-permainan sejenis outbound.

“Tentunya permainan ini sendiri tidak lepas dari kesehatan kebugaran,” jelasnya.

Sasaran utama dalam waktu dekat yakni SKPD di tingkat provinsi, sebab menurutnya, selama ini para perangkat daerah itu rata-rata masih memakai jasa pihak swasta dalam program Capacity Building.

“Padahal kita sudah memiliki tenaga yang memang ahli di bidang kebugaran, dan tentu dengan memakai jasa kami juga akan meningkatkan pendapatan daerah,” bebernya.

Dalam biaya layanan pun, menurut Suci, jasa BKOM Kalsel terbilang lebih murah dibanding pihak swasta.

“Tarifnya berkisar 1,5 juta hingga 2 juta rupiah untuk 15 orang,” paparnya.

Suci berharap di tahun 2023 ini baik SKPD, perusahaan swasta, masyarakat maupun instansi lainnya, dapat memanfaatkan jasa peningkatan kebugaran dari BKOM Kalsel.

“Tahun sebelumnya juga kita sudah ada kerjasama dengan instansi perguruan tinggi negeri dan swasta dan juga kita sasarannya kepada siapa saja yang memerlukan kesehatan kebugaran,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.