14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HUT ke 46 SMAN 2 Banjarbaru, Paman Birin : Terus Tumbuh, Berinovasi, Lahirkan Lulusan Yang Memiliki Wawasan Global

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (peci) saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa (hitam)

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menghadiri peringatan HUT ke 46 SMA Negeri 2 Banjarbaru, Senin (30/1).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (tengah) saat melakukan pelepasan balon pada HUT ke 46 SMA Negeri 2 Banjarbaru

Diusia sekolah yang hampir setengah abad ini, Paman Birin (sapaan akrab Gubernur) berharap SMA Negeri 2 Banjarbaru dapat terus tumbuh, berinovasi, serta mampu melahirkan lulusan yang unggul.

“Menguasai ilmu pengetahuan, teknologi serta memiliki wawasan global untuk bersaing di masa depan,” harapnya.

Peringatan HUT SMA Negeri 2 Banjarbaru menurut Paman Birin, bukan hanya hari yang spesial bagi sekolah itu, melainkan juga bagi bangsa ini.

“Sebab kita tau sekolah ada institusi yang terpenting dalam membentuk generasi penerus bangsa. Sekolah adalah tempat dimana anak-anak kita belajar untuk menjadi orang yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang,” terangnya.

Disisi lain lanjut Paman Birin, sekolah juga telah banyak memberikan sumbangsih yang besar dalam memajukan bangsa ini. Salah satunya yakni menghasilkan lulusan yang berprestasi di berbagai bidang. Mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, hingga seni dan budaya , olahraga dan lain sebagainya.

“Namun peran sekolah dalam memajukan bangsa tidak berhenti sampai disitu. Kita harus terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan kita, dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi bangsa yang ingin lebih maju lagi ini,” lanjutnya.

Sebagai lembaga pendidikan, sekolah diakuinya juga harus terus berusaha menyiapkan siswa siswinya untuk memimpin masa depan yang berkualitas dan berkarakter.

“Sudah saatnya kita mengambil peran yang lebih aktif lagi dalam memajukan bangsa kita. Mari kita bersama sama untuk mewujudkan cita-cira kita, untuk menjadikan bangsa kita lebih maju dan lebih sejahtera lagi,” imbaunya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Banjabaru, Eksan Wasesa, mengaku menjadikan HUT ke-46 ini sebagai momentum dalam membangkitkan semangat peserta dan tenaga pendidik usai dilanda pandemi selama hampir 3 tahun.

“Kita harus kembali semangat untuk mencapai suatu harapan yang ingin kita capai, terutama untuk anak-anak didik kita,” ujarnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kiri), saat menyerahkan satu buah sepeda listrik kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa

Peringatan HUT ke-46 SMA Negeri 2 Banjarbaru dirangkai dengan kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh sejumlah alumni dan tenaga pendidik. Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga memberikan doorpize berupa 1 buah sepeda listrik kepada peserta. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.