26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hadiri HUT ke-25 SMAN 3 Banjarbaru, Paman Birin Minta Peserta Didik Jadi SDM Unggul di Berbagai Bidang

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (mic) saat memberikan sambutan pada HUT SMA Negeri 3 Banjarbaru

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, meminta lulusan SMA Negeri 3 Banjarbaru mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam berbagai bidang.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kacamata hitam) didampingi Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin (kiri) saat menyerahkan piala kepada juara lomba musik antar SMA

Permintaan tersebut disampaikan Paman Birin (sapaan akrab Gubernur) saat menghadiri puncak peringatan HUT ke 25 SMA Negeri 3 Banjarbaru, di lapangan SMA Negeri 3 Banjarbaru, Senin (30/1).

Paman Birin menyebut Kalimantan Timur sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab itu Kalsel yang merupakan pintu gerbang IKN dituntut memiliki SDM yang berkualitas.

“Seluruh stakeholder yang terlibat harus menyiapkan SDM kita agar bisa bersaing. Dan anak-anak kita nantinya juga menjadi tangguh, terampil dan berkualitas,” pintanya.

Sebagai siswa yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, Paman Birin meminta para pelajar di SMA Negeri 3 Banjarbaru juga untuk tetap berbudi pekerti terutama kepada orang tua serta guru pengajar.

Foto bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan tenaga dan peserta didik SMA Negeri 3 Banjarbaru

“Kalau mau sukses harus berbakti kepada orang tua termasuk guru, dan ingat jangan malas,” imbuhnya.

Senada dengan Gubernur, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin, turut berharap kepada sekolah yang memasuki “usia silver” ini agar dapat menciptakan generasi mumpuni dan mampu bersaing hingga ke tingkat internasional.

“Pemko Banjarbaru dalam pelayanan akan selalu mendukung terutama di bidang pendidikan. Agar kualitas kehidupan masyarakat Banjarbaru lebih sejahtera, lebih maju lagi, dan mudah-mudahan bisa membawa kebaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru Rahmah, menyebut, dalam mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan generasi emas, pihaknya sudah membekali tenaga pendidik dengan berbagai macam pelatihan.

“Beberapa (tenaga pendidik) sudah mengikuti program Sekolah Penggerak, kita juga sudah sering melakukan study banding ke sekolah-sekolah lain,” bebernya.

Untuk diketahui, peringatan HUT SMA Negeri 3 Banjarbaru dirangkai dengan penyerahan piala kepada juara lomba musik akustik antar SMA se-Kalsel. Dilanjutkan pemotongan tumpeng serta ditutup dengan pelepasan dua ekor burung merpati oleh Paman Birin dan Wali Kota Banjarbaru.

“Semoga SMA Negeri 3 Banjarbaru semakin sukses, semakin berjaya, semakin kuat dalam menghadapi seluruh persaingan yang ada terutama untuk meningkatkan kualitas peserta didik,” tutup Rahmah.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.