27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pulang ke Jakarta, Ini Kesan dan Pesan Wapres RI Pasca Hadiri Haul Guru Sekumpul

2 min read

Wapres RI (kiri) menuju pesawat kepresidenan diantar Gubernur Kalsel (kanan)

BANJARBARU – Kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan, resmi berakhir pada Jumat (27/1) pagi. Dengan diantar Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, orang nomor 2 di Republik Indonesia ini, menaiki pesawat kepresidenan sekitar pukul 10.30 WITA.

Namun sebelum bertolak pulang ke Jakarta, Wapres RI, Ma’ruf Amin menyempatkan diri singgah dan melakukan bakti sosial di SD Negeri 1 Landasan Ulin Banjarbaru.

Para siswa nampak senang dan gembira ria menyambut kedatangan Wapres beserta istri yang juga didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, beserta istri Raudatul Jannah.

Terlebih, ketika Wapres menyerahkan bingkisan berupa tas sekolah dan perlengkapan alat tulis kepada para siswa. Tangan-tangan mungil itu pun nampak antusias meraih bingkisan dari Wapres.

Wapres saat membagikan tas sekolah di SDN 1 Landasan Ulin Banjarbaru

“Saya Pak, saya Pak…,” ujar para siswa bersahut-sahutan.

Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin nampak tersenyum mendengar ucapan para siswa.

“Sabar, satu per satu yah. Nanti dipakai untuk sekolah yah,” tutur Wapres sambil tersenyum.

Dalam keterangan persnya sebelum menaiki pesawat kepresiden, Wapres berpesan agar pemerintah daerah di provinsi Kalimantan Selatan, benar – benar memperhatikan soal – soal pendidikan sejak usia sekolah dasar bahkan PAUD.

Wapres RI (kiri) saat jumpa pers didampingi Gubernur Kalsel (kanan)

“Pembangunan bangsa itu dimulai sejak awal sejak kecil, sehingga menjadi karakter. Dan kita sangat mengharapkan memiliki generasi dengan karakter yang baik dan unggul. Karena mereka akan menjadi pemimpin masa depan di negeri ini,” pesan Wapres di hadapan wartawan, didampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Sementara terkait kunjungan kerjanya untuk menghadiri haul ke-18 Guru Sekumpul, Wapres mengaku sangat menghormati ulama besar kelahiran kabupaten Banjar tersebut.

“Almarhum adalah orang yang sangat luar biasa, dan sangat dihormati di Kalimantan Selatan. Bahkan hingga ke provinsi tetangga, serta luar Kalimantan. Dan orang seperti beliau sangat langka, dan kita sangat memerlukan orang seperti beliau, yang sudah mendedikasikan hidupnya memperbaiki keadaan masyarakat. Saya sangat bersyukur dapat menghadiri haul beliau tahun ini,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.