18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Gelar Baksos, Dukung Haul Guru Sekumpul

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJAR – Kegiatan haul akbar Guru Sekumpul ke – 18, terus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satunya dari Dinas Pariwisata Provinsi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, kepada Abdi Persada FM, pada Rabu (25/1) mengatakan, dari hasil rapat yang digelar bersama jajaran dan pegawai Dispar Kalsel, pihaknya sepakat menggelar bakti sosial dalam rangka mensukseskan haul akbar ulama kharismatik KH. Muhammad Zaini Abdul Gani.

“Kami membuka warung gratis dan menjadi relawan seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya

Disampaikan Syarifuddin, selama ini Dinas Pariwisara Kalimantan Selatan, turut serta mempromosikan di media sosial, jelang haul akbar ulama kharismatik KH. Muhammad Zaini Abdul Gani. Momentum ini merupakan angin segar bagi sektor pariwisata di Banua, mengingat berdampak pada banyaknya pengunjung ke Kalsel.

“Alhamdulillah haul akbar abah Guru Sekumpul ke -18 tahun ini, dibuka untuk masyarakat umum,” katanya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, pelaksanaan haul ini dapat semakin memajukan sektor ekonomi kreatif. Sebab para pengunjung tentu akan menginap, otomatis hotel dan penginapan akan ramai, begitu juga rumah makan maupun wisata kuliner, karena para wisatawan tidak hanya lokal, luar daerah hingga mancanegara.

“Semoga haul akbar Abah Guru Sekumpul, berjalan lancar dan sukses dan makin maju ekonomi di Banua,” tutupnya.

Untuk diketahui, haul akbar Guru Sekumpul ke-18 ini, merupakan inisiasi dari para murid Guru Sekumpul, yang didukung penuh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, dan akan digelar pada Kamis (26/1) malam di Jalan Kampung Keramat kecamatan Martapura Timur, kabupaten Banjar. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.