24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel Turut Sukseskan Haul Akbar Guru Sekumpul ke-18

2 min read

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel Masruni

BANJARBARU – Tak berapa lama lagi Pergelaran Haul Guru Sekumpul akan kembali dilaksanakan, tepatnya 26 Januari 2023 mendatang. Haul yang diinisiasi oleh para murid-murid KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul tersebut akan dilaksanakan di kediaman Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang berlokasi di Kampung Keramat Martapura, Kabupaten Banjar.

Haul ini setiap tahunnya dihadiri oleh ratusan ribu bahkan jutaan warga. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Provinsi Kalsel pun siap turut serta mensukseskan di bidang pengamanannya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Satpol PP dan Damkar Provinsi kalsel Masruni, pada Senin (16/1).

Masruni menyampaikan pada rapat persiapan Haul Akbar ke-18 Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang dilaksanakan pada 13 Januari tadi. Telah disiapkan sekitar 700 lebih personil gabungan untuk mensukseskan pengamanan pelaksanaan Haul nantinya. Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel bersama Satpol PP Kabupaten Banjar dan Satpol PP Kota Banjarbaru akan turut berkolaborasi untuk menyiapkan pengamanan agar jemaah haul dapat lebih terayomi.

“Sebenarnya bukan hanya Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru yang sudah siap, namun Satpol PP Kabupaten Tapin, dan Kota Banjarmasin pun juga mengaku siap untuk turut serta mempersiapkan pengamanan Haul nantinya,” ungkap Masruni.

Masruni melanjutkan pintu masuk untuk tamu VIP pada Haul Guru Sekumpul ke-18 akan dibedakan menjadi dua jalur, Kedua jalur tersebut akan dijaga untuk kelancaran jemaah saat memasuki tempat Haul nantinya. Dua jalur tersebut yakni jalur sungai dan jalur darat di jalan keramat.

“Kami juga akan menyiapkan stand agar dapat memberikan informasi kepada para tamu undangan serta jemaah Haul serta untuk tempat personil kami nantinya,” tutup Masruni. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.