18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bawaslu Kalsel Gelar Safari Pengawasan

1 min read

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalimantan Selatan, Tengku Dahsya Kusuma Putra

BANJARMASIN – Dalam rangka kesiapan pengawasan tahapan Pemilihan Umum Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar safari pengawasan.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Sekretariat Bawaslu Kalimantan Selatan, Tengku Dahsya Kusuma Putra, pada Jumat (13/1) menjelaskan, memasuki tahun 2023, Bawaslu Kalsel menggelar safari pengawasan, di 13 Kabupaten dan Kota di Banua. Kegiatan ini merupakan konsolidasi dalam rangka memantapkan kinerja jajaran pengawas Pemilu.

“Safari pengawasan dimulai ke Kota Banjarbaru, dilanjutkan ke seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Disampaikan Tengku, safari pengawasan dalam bentuk konsolidasi secara intern, dengan seluruh Bawaslu di Kabupaten dan Kota. Kegiatan dilaksanakan hingga akhir Januari 2023.

Ia menjelaskan Seluruh Pimpinan Bawaslu Kalsel memiliki visi yang sama yakni Pemilu tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat berjalan lebih baik lagi, untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat.

“Hasil safari pengawasan ini, dapat diketahui awal Februari 2023 mendatang,” jelasnya

Tengku menambahkan, dengan langkah strategis melalui konsolidasi ini, baik dari sisi Sekretariat dan Komisioner berharap dapat tercipta gerakan seirama, untuk semakin mempersempit ruang gerak pelanggaran, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 nantinya. Mengingat peran Bawaslu tidak hanya persiapan dalam pelaksanaan teknis pengawasan Pemilu, pun terkait kesiapan Sekretariat dan SDM nya menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Kami harus merapatkan barisan, dengan cara mempersiapkan sejak dini, dalam menghadapi tahapan-tahapan berikutnya,” tutup Tengku. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.