19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Akhirnya Resmikan Jalan Tembus Mataraman-Sungai Ulin

2 min read

Gubernur Kalsel (tengah) saat melakukan penandatangan tanda resminya jalan tembus Mataraman-Sungai Ulin bisa dilalui

BANJAR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel akhirnya menuntaskan jalan tembus Mataraman-Sungai Ulin sepanjang 15 Kilometer. Bukti ini ditandai langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga meresmikan Jembatan Mali-Mali di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (4/1) siang.

Gubernur Kalsel meresmikan jembatan Mali-Mali ditandai dengan pemotongan kembang pita di ruas jalan tembus Mataraman-Sungai Ulin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengaku bersyukur karena keinginan masyarakat ingin mendapat jalan mulus akhirnya terealisasi. Bahkan, dua jembatan lainnya menuju akses ke Mataraman yakni Jingah Habang dan Mundam juga diselesaikan.

“Yang jelas, dengan keberadaan infrastruktur ini dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga sekitar. Sekaligus ini juga merupakan bentuk pemulihan,” ungkapnya.

Gubernur Kalsel bersama jajaran Forkopimda saat memantau lokasi jembatan dan jalan tembus Mataraman

Menurut Paman Birin (sapaan akrabnya), jalan tembus yang sudah bertahun-tahun dikerjakan hingga akhirnya berhasil rampung itu diharapkan infrastrukturnya mampu dijaga dengan baik sehingga bisa bermanfaaat.

“Ini juga tidak lepas dari hasil kerjasama dengan masyarakat sekitar,” beber orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Ahmad Solhan, menjelaskan, untuk lebar pengaspalan jalan tembus ini sekitar 7,5 meter melalui hasil kerjasama dengan berbagai stakeholder.

“Termasuk Balai Pelaksana Jalan Nasional beserta Satkernya bersama Pemkab Banjar,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya jalan ini tentu dapat menuntaskan permasalahan macet yang sering terjadi di Jalan Ahmad Yani di mulai dari Kota Banjarbaru hingga Kabupaten Banjar.

“Dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang ingin menuju banua enam,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kepala desa Sungai Arfat Mali-Mali Normarliansyah, menerangkan, dengan adanya akses jalan ini tentu semakin meringankan masyarakat menuju perkotaan baik ke Kota Banjarbaru maupun Martapura di Kabupaten Banjar.

“Akhirnya bisa terealisasi, kami berterima kasih sekali. Semoga semakin memperlancar perekonomian warga disini,” harapnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.