19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HUT ke 22 LPPL Abdi Persada FM, Paman Birin Ingin Suara Banua Terdengar ke Seluruh Dunia

2 min read

Proses pemotongan tumpeng HUT LPPL Abdi Persada FM oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kanan)

BANJARBARU – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada FM merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22, di Aula Dinas Kominfo Kalsel, Jumat (30/12) pagi.

Hadir pada kegiatan ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wakil Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, Forkopimda Kalsel, Kepala SKPD lingkup Pemprov, perwakilan Pemko Banjarbaru, pendengar setia LPPL Abdi Persada FM (Insan Persada), serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengungkapkan, usia 22 tahun LPPL Abdi Persada FM ini sama dengan usia karirnya sebagai pegawai negeri.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Jadi dulu saya mengawalinya dari kesehatan, lalu ke Pemko Banjarmasin, hingga sampai sekarang sebagai Gubernur,” ungkap Paman Birin (sapaan akrab).

Paman Birin mengapresiasi seluruh pencapaian LPPL Abdi Persada FM. Ia berharap lembaga radio kebanggaan masyarakat Banua ini dapat terdengar hingga ke seluruh dunia.

“Karena saya sendiri baru saja di lantik sebagai ketua masyarakat Banjar se dunia, jadi saya ingin agar suara banua terdengar ke seluruh warga Banjar di mana saja berada,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur LPPL Abdi Persada FM, Ibnu Min Haji mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan lembaga yang sudah beberapa kali mendapat penghargaan tingkat nasional ini.

Direktur LPPL Abdi Persada FM Ibnu Min Haji saat memberikan sambutan

“Ini semua tidak lepas dari kerja keras seluruh direksi, staf, dan tentunya dukungan dari seluruh pihak terutama Gubernur Kalimantan Selatan,” ungkap Ibe (sapaan akrab).

LPPL Abdi Persada FM sendiri sampai saat ini terus melakukan inovasi. Tidak hanya dapat didengarkan melalui frekuensi radio, tetapi juga bisa diakses melalui website, kanal youtube, serta media sosial facebook dan instagram.

“Kita juga sudah tergabung di lembaga penyiaran publik nasional IndonesiaPersada.id dan bukan hanya itu, rencananya suara kita akan tersiar hingga ke negeri jiran Malaysia,” bebernya.

Ibe berharap di tahun 2023 mendatang, jangkauan siaran LPPL Abdi Persada FM dapat lebih meluas hingga ke seluruh daerah.

“Karena Kalsel sebentar lagi jadi pintu gerbang IKN, jadi 26 program siaran yang kita miliki saya harap dapat terdengar ke seluruh penjuru tanah air,” harapnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.