18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sekwan Kalsel Ikuti Lomba Pertanaman Cabai Antar SKPD Pemprov Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti lomba pertanaman cabai antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Tanaman Cabai di Polybag di Halaman Sekretariat DPRD Kalsel

Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini menyampaikan, hal ini sesuai dengan surat edaran Gubernur Kalsel yang diterima Sekwan, agar mengikuti kegiatan tersebut sebagai partisipasi dalam pengendalian inflasi yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, termasuk Kalsel.

Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini

“Dalam perlombaan ini, kami merawat sebanyak 50 polybag cabai. Karena tanaman ini diikutkan lomba, maka selalu dipantau oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel,” katanya, di ruang kerjanya, Kamis (29/12).

Jaini mengungkapkan, untuk penilaian sendiri dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama pada 19 hingga 23 Desember 2022 dan tahap kedua 20 Februari hingga 10 Maret 2023.

“Ada sekitar 38 SKPD lingkup Pemprov Kalsel, termasuk Sekretariat Dewan yang mengikuti lomba ini,” jelasnya.

Ditambahkan Jaini, pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada para pegawai di lingkup Sekwan Kalsel agar menanam cabai di pekarangan rumah mereka masing-masing sebagai salah satu cara penanggulangan inflasi di Kalsel. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.