14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tahun 2023 : Dispar Kalsel Siapkan Event Internasional

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, mempersiapkan berbagai event bertaraf Internasional, tahun 2023.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, baru – baru tadi mengatakan, setelah sukses menggelar event bersifat nasional di Kalimantan Selatan, selama tahun tahun 2022 tadi, seperti Tour de Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan pasar terapung di Kabupaten Banjar, maka tahun 2023 mendatang dipersiapkan event internasional.

“Event nanti diikuti beberapa negara, untuk memperkenalkan destinasi wisata di Banua,” katanya

Disampaikan Syarifuddin, rencananya event internasional yang akan digelar, diantaranya kompetisi Triathlon, yang menggabungkan 3 cabang olahraga sekaligus. Yakni renang, lari, dan bersepeda. Lomba ini digelar di Kabupaten Tanah Bumbu. Ia berharap banyak atlet mancanegara yang mengikutinya.

“Melalui event itu kami akan mengenalkan destinasi wisata, salah satunya Goa Liang Bangkai yang menjadi salah satu Geosite dari Geopark Meratus,” ucapnya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, untuk Tour de Loksado, yang sebelumnya hanya bersifat nasional, juga direncanakan menjadi event Internasional, seiring dengan akan berakhirnya pandemi COVID-19, tentu akan banyak atlet yang ikut nanti.

“Kita targetkan tahun 2023 mendatang, kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 20 ribu lebih dan Nusantara 5 ribu lebih, seperti tahun 2019 lalu,” tutup Syarifuddin. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.