14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masuk 54 Instansi Pengutamaan Bahasa, Diskominfo Kalsel Terima Penghargaan

1 min read

Kadis Kominfo Kalsel saat menerima secara simbolis penghargaan pengutamaan bahasa dari Widya Bahasa, Musdalifah

BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) provinsi Kalsel satu dari 54 lembaga/instansi di seluruh provinsi ini yang berhasil menerima penghargaan dari Balai Bahasa.

Kadis Kominfo Kalsel saat menerima kunjungan dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim, bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Balai Bahasa Provinsi. Dengan harapan, instansi ini terus meningkatkan prestasinya agar kedepan bisa memberikan contoh bahasa yang baik.

Kadis Kominfo Kalsel, Muhamad Muslim, saat menerima penghargaan dari Balai Bahasa Provinsi

“Dengan adanya penghargaan yang kami terima ini bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi, terlebih dalam penggunaan bahasa Indonesia,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Selasa (27/12) usai menerima penghargaan.

Ia berharap, dengan adanya ini bisa mengaplikasikan bahasa secara luas yang benar agar dapat mengedukasi secara baik.

“Sekali lagi terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Widya Bahasa pada Balai Bahasa Kalsel, Musdalifah, menuturkan, penilaian yang selama tiga tahun berturut-turut itu merupakan hasil dari sejumlah rangkaian program nasional. Kebetulan, Diskominfo Kalsel terpilih karena telah memenuhi standar kaidah bahasa penulisan.

“Kami juga meminta data baik itu surat dinas, kemudian wajah bahasa seperti papan nama dan tulisan di instansinya,” ungkapnya.

Sehingga, Instansi ini wajar menerima penghargaan kategori kegiatan pengutamaan bahasa negara yang sebelumnya telah mendapat pendampingan dari pihak Balai Bahasa Provinsi Kalsel.

“Pada 2024, nanti ada finalnya. Disana akan pemberian peringkat ke instansi mana yang layak mendapatkan penghargaan tertinggi berdasarkan nilai kebahasaannya,” bebernya.

Dari 54 instansi/lembaga di Kalsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi dan Setdaprov Kalsel juga turut andil dalam penganugerahan tersebut. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.