16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispersip Kalsel Serahkan Hibah Buku Perpusnas RI Kepada Tiga Komunitas Literasi

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendorong peningkatkan minat baca masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan buku.

Melalui Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, pihaknya menyerahkan ratusan eksemplar buku kepada tiga komunitas, yaitu Arkalitera, Kampung Buku Banjarmasin, dan Pojok Baca Polairud.

Pendiri Kampung Buku Banjarmasin Hajriansyah, menyampaikan terima kasih atas hibah buku ini untuk menunjang perpustakaan miliknya.

“Terima kasih pada Perpusnas. Kami memang mengajukan permohonan buku ini kepada Dispersip Kalsel beberapa waktu lalu, hingga langsung dimintakan pada Perpusnas oleh Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie,” ungkapnya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (27/12).

Hajri pun berkomitmen untuk ikut membantu peningkatan akses baca dan memajukan literasi di Kalsel, lewat Kampung Buku Banjarmasin yang didirikannya sejak 2018.

“Ini bakal menambah akses bacaan baru bagi kalangan pengunjung Kampung Buku, semoga memberi semangat baru,” harapnya.

Sementara itu, pengurus Arkalitera Musa Bastara, juga mengucapkan terima kasih atas pemberian hibah ini.

Penyerahan Hibah Buku Perpusnas RI melalui Dispersip Kalsel kepada Komunitas Literasi

“Selanjutnya bakal kami buktikan, bahwa buku itu berguna dalam menunjang kegiatan dari komunitas Arkalitera,” pungkasnya. (HUMASDISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.