23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Legislator Kalsel Dorong Penguatan Wasbang Terhadap Generasi Muda

1 min read

BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Suripno Sumas kembali mengundang generasi muda dalam sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Lantaran, menurutnya, generasi muda sebagai generasi bangsa penerus perjuangan cita-cita bangsa perlu lebih mengerti dan menguatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai Ideologi Pancasila dan wasbang.

“Oleh karena itu melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang dapat memantapkan pemahaman terhadap Ideologi Pancasila dan Wasbang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (17/12).

Suripno berharap, saat ini yang terpenting adalah penghayatan dan pengamalan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehari-hari sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus terjaga.

Pada sosialisasi kali ini, Suripno menghadirkan narasumber yaitu mantan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kalsel, Fatimah Adam dan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel Muhammad Yusuf.

Dalam sosialisasi tersebut, Fatimah Adam lebih banyak mengenalkan anak-anak muda binaannya yang dianggap sukses dan diharapkan bisa sebagai motivator, inisiator dan katalisator untuk generasi muda lainnya.

Suasana Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Anggota DPRD Kalsel, Suripno Sumas

Fatimah menyontohkan seorang anak muda yang dianggap sukses berwirausaha, Hendry dengan bermodal kerja keras dan kejujuran mendapatkan kepercayaan sebagai agen LPG di Banjarmasin dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Karena kejujuran selain sebagai implementasi dari Ideologi Pancasila dan Wasbang, juga modal utama dalam kehidupan,” terang Fatimah. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.