20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Hari Ibu ke-94, IWAPI Kalsel Gelar Aksi Kepedulian di Batakan Baru

1 min read

Para penerima bingkisan bantuan dari IWAPI Kalsel

TANAH LAUT – DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalsel, memperingati hari ibu ke-94, dengan menggelar sejumlah kegiatan di Pantai Batakan Baru Kecamatan Panyipatan, Tanah Laut, pada Rabu (14/12).

Suasana peringatan hari ibu

Kegiatan ini dihadiri DPD IWAPI Kalsel, DPC IWAPI Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjarmasin, Banjarbaru, dan kabupaten Banjar, dan juga dihadiri Forkopimcam Panyipatan dan masyarakat desa Batakan Baru.

Dalam pengarahannya, Ketua Umum DPD IWAPI Kalsel Shinta Laksmi Dewi mengatakan, IWAPI sebagai partner pemerintah di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, melaksanakan program kerja di bidang pemberdayaan perempuan dan bidang pariwisata serta lingkungan hidup.

“Stunting sebagaimana amanat Presiden RI merupakan tugas bersama untuk mencapai target penurunan angka stunting sampai 2024 menjadi 14 persen. Selain itu kami juga turut mengkampanyekan kepedulian terhadap kanker payudara dan kanker lainnya. Mengingat kanker merupakan “sillent killer”, kata Dewi (panggilan akrabnya) sekaligus membuka acara.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan berupa
bingkisan untuk ibu hamil, anak-anak dan pasangan baru menikah, serta bantuan tempat sampah untuk Karang Taruna di lingkungan Pantai Batakan Baru.

Sementara pada peringatan hari ibu ke-94 tahun ini, IWAPI Kalsel juga menggelar sejumlah kegiatan. Yakni talkshow, yang mengangkat tema stunting, pencegahan perkawinan anak, dan kekerasan terhadap anak, dengan narasumber Lena Rosida Dosen Fakultas Kedokteran ULM.

IWAPI Kalsel juga menggelar talkshow deteksi dini dan pencegahan kanker Payudara oleh Nevyta Raihana Sari, serta pelatihan pembuatan bakso ikan dan nugget ikan. (IWAPIKalsel-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.