27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

LAZISMU Kalsel Audensi ke Komisi IV DPRD Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan audiensi ke Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Rabu (7/12).

Suasana Audiensi LAZISMU Kalsel ke Komisi IV DPRD Kalsel

Staf Fundrising LAZISMU Kalsel, Muhammad Akmal Fadillah mengatakan dalam audiensi tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa program unggulan, antara lain Kampung Berkemajuan, Desa Binaan Mualaf dan Da’i Mandiri.

“Tiga program unggulan ini merupakan anak program sosial dakwah, yang menjadi salah satu pilar LAZISMU Kalsel,” katanya kepada wartawan, usai menghadiri audiensi.

Akmal juga berharap LAZISMU Kalsel dan pihak DPRD Kalsel akan selalu bermitra dan bersinergi, baik di bidang sosial, ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin memberikan apresiasi dan menyambut baik terhadap program-program yang dilaksanakan LAZISMU Kalsel. Ia menilai program-program tersebut sangat patut mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Terutama program-program yang terkait perekonomian, kesehatan dan sebagainya,” jelasnya.

Lutfi berharap LAZISMU Kalsel bisa bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sehingga peran mereka bisa lebih ditingkatkan di tengah masyarakat.

Selain itu, Lutfi juga berharap zakat gaji PNS di Kalsel segera bisa terlaksana yang nanti pemanfaatannya bisa disebar tidak hanya ke BAZNAS, tetapi juga ke lembaga-lembaga amil zakat yang sudah memiliki program-program dan pengalaman dalam mengelola zakat sehingga zakat gaji PNS ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.