22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

LPPL Abdi Persada Kalsel Terima Kunjungan Batara FM Kalteng

2 min read

BANJARBARU – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada FM, menerima kunjungan dari LPPL Batara FM, Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (5/12).

Kunjungan tersebut dipimpin Direktur umum LPPL Batara FM yang juga merupakan Kepala Bidang Info Komunikasi pada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Utara – Kalteng Mujiburrahman, yang langsung disambut oleh Dewan Pengawas dan Kepala Studio LPPL Abdi Persada FM Akhmad Fauzi, beserta Jajaran LPPL Abdi Persada FM.

Disela kunjungan, Mujiburrahman menyampaikan, pihaknya sengaja bertandang ke radio milik pemerintah Provinsi Kalsel ini, selain untuk bersilaturahmi juga untuk studi tiru, dalam rangka membangun informasi lebih baik kepada masyarakat di Barito Utara – Kalteng.

“Tujuan kami berkunjung ke LPPL Abdi Persada FM Kalsel yakni yang paling utama untuk silaturahmi, serta ingin belajar banyak tentang pengelolaan radio penyiaran publik, khususnya LPPL Abdi Persada FM Kalsel,” ungkap Mujiburrahman.

Ia menambahkan, sangat banyak ilmu yang pihaknya dapatkan ketika berkunjung ke LPPL Abdi Persada FM kali ini, baik sistem organisasi, tata laksana, sarana dan prasarana, serta regulasi penggajian kepada para penyiar yang ada di LPPL Abdi Persada.

“Kami merasa radio ini pantas kami kunjungi dikarenakan memiliki sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana yang sangat luar biasa, bahkan dapat dibilang bahwa radio Abdi Persada FM adalah terbaik di Indonesia,” tutup Mujiburrahman.

Sementara itu, Kepala Studio LPPL Abdi Persada FM Akhmad Fauzi mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan LPPL Batara FM Kalteng yang menjadikan LPPL Abdi Persada sebagai referensi untuk memperbaiki pusat informasi di Barito Utara – Kalteng.

“Kami terbuka menerima segala bentuk koordinasi, yang artinya kegiatan seperti ini kegiatan silaturahmi antara sesama radio untuk berbagi informasi terkait keorganisasian maupun administrasi,” ungkap Ahmad Fauzi.

Kepala Studio yang akrab disapa Ozie Ahmad ini menambahkan, dengan kegiatan kerja Studi tiru ini, diharapkan dapat berlanjut dikemudian hari, tidak hanya LPPL Batara FM Kalteng saja yang mengunjungi LPPL Abdi Persada FM Kalsel, namun juga sebaliknya, yakni Abdi Persada FM Kalsel yang akan mengunjungi LPPL Batara FM Kalteng.

Dalam kunjungan tersebut, LPPL Batara FM juga berkesempatan melihat-lihat kegiatan di studio Abdi persada FM, dan juga melakukan siaran talkshow singkat di radio milik pemerintah provinsi Kalimantan Selatan ini. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.