17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Sepak Bola U12 Tahun 2022 Diharapkan Menjaring Atlet-Atlet Muda

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat membuka festival sepak bola u12 2022

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival sepak bola U12 tahun 2022. Festival sepak bola ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola dr. Murdjani Kota Banjarbaru pada Kamis (1/12), yang diikuti sebanyak 16 tim dari 8 Kabupaten-Kota se Kalimantan Selatan. Festival sepak bola dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, serta penggiat olahraga dari Kabupaten/Kota.

Para peserta festival sepak bola U12 2022

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyampaikan mengapresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan atas terselenggaranya festival ini. Momentum tersebut diharapkan dapat menjadi ajang adu bakat dan prestasi serta dapat menjaga kesehatan jasmani.

“Melalui festival ini kita jadikan sebagai media kesehatan jasmani untuk mendukung tujuan pembangunan nasional yakni kualitas sumber daya manusia (SDM) agar kedepannya memiliki generasi muda berkualitas, dan fisik yang sehat, ” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Harapannya, pemerintah Kabupaten-Kota diseluruh Provinsi Kalimantan selatan juga diharapkan, dapat melaksanakan festival sepak bola U12 di Kecamatan masing-masing. Karena dengan begitu, menurut Paman Birin ajang festival sepak bola akan memiliki tingkatan masing-masing, mulai dari piala Kecamatan, Piala Bupati dan Walikota, hingga Piala Gubernur Kalimantan selatan.

“Kami berharap festival ini akan dilaksanakan Bupati Walikota se Kalsel, nanti mungkin dari kecamatan-kecamatan baru nanti di Provinsi Kalsel,” ucap Paman Birin.

Ditambahkannta, melalui Festival Sepak bola U12 ini, hendaknya menjadi bagian sistem pembinaan untuk menjaring bibit- bibit atlet berbakat, sehingga dapat dibina dan benar-benar menjadi atelt sepak bola.

“Disiapkan sejak dini, sehingga dapat mengikuti festival sepak di tingkat Nasional nantinya,” tutup Paman Birin. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.