25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tekan Inflasi, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Pemko Banjarbaru

2 min read

Pemberian bantuan paket sembako oleh Walikota Banjarbaru

BANJARBARU – Dalam rangka menekan angka inflasi, serta mempermudah masyarakat kota Banjarbaru dalam menyikapi naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), listrik, serta kenaikan harga bahan pokok lainnya, Pemerintah Kota Banjarbaru membagikan sebanyak 400 paket sembako kepada masyarakat di kota ini.

Sebagian Penerima bantuan paket sembako dari Pemko Banjarbaru

Pembagian paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, kepada sejumlah perwakilan warga Kota Banjarbaru di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru pada Rabu (23/11) siang.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin (tengah)

Usai membagikan paket sembako, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Banjarbaru, kepada masyarakat. Bantuan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat agar bisa lebih sejahtera.

“Ulun (saya) berharap bantuan ini bisa bermanfaaat secara optimal sekaligus penyemangat agar konsisten berusaha ditengah keterbatasan,” ungkap Aditya.

Pemerintah Kota Banjarbaru ujarnya, selalu hadir ditengah tengah masyarakat saat terjadinya Inflasi. Sehingga pembagian bantuan terhadap para lanjut usia (Lansia), Disabilitas, dan masyarakat kurang mampu akan terus dilanjutkan. Baik berupa Bantuan-bantuan pangan lainnya, maupun bantuan bibit – bibit tanaman kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Maksudnya adalah untuk meringankan beban masyarakat, mudah – mudahan bantuan paket sembako ini bermanfaat dan masyarakat bisa lebih sejahtera,” tutup Aditya.

Di tempat yang sama, kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadhi menyampaikan, bantuan paket sembako dapat membantu masyarakat kota Banjarbaru yang belum pernah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Provinsi Kalsel serta untuk mendukung salah satu program penanganan dampak Inflasi dan kenaikan BBM di Kota Banjarbaru. pihak nya juga mengharapkan dapat kembali melaksanakan pembagian paket sembako, dikarenakan banyak masyarakat yang meminta untuk pembagian paket sembako selalu dilaksanakan. Dengan adanya bantuan paket sosial, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut sekaligus sebagai penyemangat agar konsisten, berusaha di tengah keterbatasan.

“Para penerima bantuan paket sembako merupakan masyarakat di setiap Kecamatan yang belum menerima paket sembako dari Kemensos maupun Provinsi Kalsel, sehingga pemberian paket ini sangat dihargai oleh para penerima, ” tutupnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.