23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Penyelenggaraan Drag Bike Yang Tembus 460 Peserta

2 min read

Pembukaan kejuaraan Drag Bike di laga final yang secara resmi dibuka Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Azhari disaksikan IMI Kalsel dan seluruh panitia.

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel memberi apresiasi terhadap pelaksanaan kejuaraan Drag Bike yang memperebutkan piala Gubernur, Paman Birin pada laga final, Minggu (20/11). Tak tanggung-tanggung, lebih dari 460 peserta dari luar dan dalam daerah berhasil unjuk kemampuannya beradu kecepatan di aspal hitam perkantoran pemprov tersebut.

Peserta drag bike melakukan penghitungan klasifikasi kelas sebelum bertanding

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Asisten bidang Ekonomi dan Pemerintahan Setdaprov, Syaiful Azhari, menilai, pelaksanaan ini mampu memberikan atmosfer yang baik bagi pecintanya. Termasuk, mewadahi hobi mereka yang pada awalnya dianggap berbau negatif, kini telah menjadi penyelengaraan bergensi.

“Yang jelas kami sangat mengapresiasi penuh atas penyelenggaraan tersebut. Serta juga memberikan wadah kepada mereka ini merupakan suatu motivasi lebih bagi mereka untuk menyalurkan hobi sekaligus mengejar sebagai juara,” ujarnya kepada awak media, usai membuka secara resmi laga final kejuaraan Drag Bike yang diselenggarakan mulai dari 19 – 20 November 2022.

Terlebih, ia berharap, peserta harus tetap menjunjung tinggi sportivitas berlaga. Apalagi, agar bisa meraih prestasi setidaknya diiringi ikhtiar dan doa.

“Tentunya, ini menjadi kebangaan kita semua, karena tak hanya Kalsel hingga empat provinsi lainnya. Tetapi, juga ada dari luar daerah,” ucapnya.

Dihadapan para pecinta motor klub pengasah aspal hitam itu, ada harapan besar yang diinginkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel atas terselenggaranya kejuaraan Drag Bike Bergerak 2022.

“Mudah-mudahan dengan adanya tempat kejuaraan ini tidak ada lagi balapan liar. Ini yang menjadi harapan besar kami,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Firdaus, membeberkan, penyelenggaraan yang memperebutkan piala Paman Birin diketahui tak hanya diikuti regional Kalimantan saja, melainkan ternyata luar daerah sepeti Jawa, juga turut berpartisipasi dalam laga Drag Bike.

“Kami apresiasi dengan adanya dukungan dari Gubernur. Kegiatan ini tak hanya menarik minat dari peserta dari Kalimantan, tetapi, dari luar daerah termasuk dari Klaten. Adanya kejuaraan ini, tentu patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Dalam kejuaraan ini, menurutnya, ratusan bikers dari dalam dan luar daerah sebelumnya telah mengikuti seleksi dan tersaring di final. Total keseluruhan Klasifikasi yang ditetapkan panitia dalam penyelenggaraan ada 27 kelas.

“Jadi, untuk penyelenggaraan kejuaraan drag bike dan drag race akan kembali digelar sebagai penutup akhir tahun,” beber Firdaus.

Di lokasi yang sama, Panitia Pelaksana (Panlak) Drag Bike 2022, Juhri, menuturkan, tercatat dari data hasil rekapitulasi keseluruhan peserta berjumlah 460 orang. Angka ini merupakan total partisipasi campuran dari luar dan dalam daerah.

“Karena ada juara umum lokal Kalsel, jadi, untuk peserta di sini masih banyak dari daerah. Tetapi, kami juga memasukkan mereka ke poin open untuk mendapatkan juara umum untuk yang diikuti bikers campuran,” katanya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.