19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Pelatihan, PWI Nilai Profesionalitas Wartawan Sangat Penting

1 min read

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie (tengah)

BANJARBARU – Profesionalitas seorang wartawan sangat penting dalam menjalankan tugas sesuai kode etik. Dengan adanya profesionalitas, para wartawan sudah dianggap sebagai pekerja yang berkompeten dibidangnya dalam mencari, mengolah, dan membuat berita.

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie, usai menghadiri pelatihan peningkatan wartawan di aula Linggangan, DPRD Kota Banjarbaru. Kamis (17/11) siang.

Zainal menyampaikan, profesionalitas seorang wartawan sangat penting dalam menjalankan tugas sesuai kode etik. Sehingga pelatihan peningkatan kompetensi wartawan sangatlah penting dan bermanfaat. Terutama bagi wartawan dalam melakukan tugasnya.

“Alhamdulillah tidak ada komplain, memang ada sedikit orang mempermasalahkan profesionalitas terkait pemberitaan, seperti salah penyebutan nama, tempat, dan beberapa lainnya,” ungkap Zainal Helmie.

Dilanjutkan Zainal Helmie, pihaknya mengapresiasi para anggota PWI Kota Banjarbaru yang baru dilantik, namun sudah dapat melakukan persiapan uji kompetensi wartawan, melalui kegiatan pelatihan peningkatan wartawan. Sehingga wartawan kota Banjarbaru dan kabupaten Banjar, dapat menjadi profesional dan benar-benar paham, akan tugasnya dalam membuat berita.

“Dengan adanya pelatihan peningkatan wartawan ini, maka profesionalisme dari wartawan yang ada di Kota Banjarbaru dan kabupaten Banjar dapat terus meningkat,” Tutup Zainal Helmie.

Diketahui sebanyak 30 wartawan dari kota Banjarbaru dan kabupaten Banjar, mendapatkan pelatihan peningkatan kompetensi wartawan dengan tujuan peningkatan kemampuan dan profesionalitas dalam kinerja sehari-hari. Pelatihan yang berlangsung pada Kamis – 17 November 2022 tersebut, dibuka Ketua PWI Kota Banjarbaru, Rasyid Ridha. dan menghadirkan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie sebagai narasumber. (MRF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.