25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Wali Kota Banjarbaru Lepas 85 Atlet Paralympic Untuk Ikuti PEPARPROV IV Kalsel

2 min read

BANJARBARU – Bertempat di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar pelepasan para atlet National Paralympic Committee (NPC) Banjarbaru dalam menghadapi ajang Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) IV Kalimantan Selatan 2022, pada Rabu (16/11). Pelepasan atlet NPC dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Juhai Triyanti, serta Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarbaru, Hendrik.

Wali Kota Banjarbaru saat melepas Kontingen NPC Banjarbaru

Kepada sejumlah wartawan, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, harapannya untuk Kontingen NPC disabilitas yang akan bertanding di HSS, agar dapat menorehkan prestasi seperti pada ajang PEPARPROV di laga-laga sebelumnya.

“Jaga semangat, mental dan yang terutama jaga kesehatan,”ungkap Aditya.

Ditambahkan Aditya, rencananya bonus atau insentif untuk para atlet NPC Kota Banjarbaru yang berlaga pada ajang PEPARPROV IV di HSS akan dibagikan pada akhir tahun 2023. Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru belum memprediksi berapa capaian medali yang akan didapatkan para atlet NPC, sehingga insentif akan dianggarkan pada anggaran perubahan pada pertengahan tahun 2023. Meskipun insentif untuk peraih medali akan dibagikan pada akhir tahun 2023, para atlet NPC diharapkan tetap semangat saat bertanding nanti.

“Jadi bonus dan fasilitas yang kita berikan dan didukung pada sahabat-sahabat kita disabilitas, Insyaallah sama. Dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, apa yang kita laksanakan berbuah manis, bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Banjarbaru,” tutup Aditya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarbaru Hendrik, menyampaikan bahwa pihaknya memiliki target di PEPARPROV IV Kalsel 2022 di HSS mendatang, yakni para atlet NPC asal Kota Banjarbaru nantinya akan berjuang untuk bisa mempertahankan prestasi yang didapatkan di perhelatan sebelumnya, yakni juara PAPERPROV ke III di Kabupaten Tabalong pada tahun 2021.

“Insyaallah masih bisa mempertahankan prestasi di Peparprov Kalsel di Tanjung, Kabupaten Tabalong kemarin, ” ucap Hendrik,

Untuk diketahui, PEPARPROV IV Kalimantan Selatan akan dilaksanakan di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pada 20 November 2022 mendatang. Dari kota Idaman ini, ada sebanyak 85 atlet dengan total 156 orang yang akan berangkat ke Kota Kandangan untuk berlaga. Kontingen Kota Banjarbaru akan mengikuti 10 dari 11 Cabang Olahraga yang diperlombakan, yakni lomba Atletik Tolak Lempar, Atletik BKR, Atletik Lari Lompat, Futsal/Sepak Bola CP, Volly Duduk, Renang, Tenis Meja Tuna Netra, Bulu Tangkis, Catur dan Panahan. Untuk cabang Judo sendiri NPC Kota Banjarbaru tidak menurunkan atlet binaan mereka, dikarenakan tidak adanya atlet NPC Kota Banjarbaru yang menguasai cabang Judo. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.