19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

200 Atlet Disabilitas Ramaikan Pekan Olahraga Daerah SOIna Kalsel

2 min read

Asisten 1 Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira mengalungkan tanda peserta PeSOda Kalsel

BANJARBARU – Sebanyak 200 atlet disabilitas mengikuti Pekan Olahraga Daerah SOIna (PeSOda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022. Acara dibuka Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah dan Ketua SOIna Kalsel Mudiyono di Halaman Prodi PKH ULM Banjarbaru, Selasa (15/11).

Peserta PeSOda Kalsel Tahun 2022

Dalam sambutan Gubernur, yang dibacakan Nurul Fajar Desira mengatakan, terselenggaranya PeSOda Kalsel ini merupakan wujud nyata pembangunan sumber daya manusia di bidang olahraga, tanpa adanya diskriminasi.

“Semoga event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat menjadi wahana bagi para atlet, untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya dibidang olahraga,” ungkap Gubernur.

Untuk itu, lanjutnya, Pemprov Kalsel terus berkomitmen dalam memajukan olahraga, serta memberikan apresiasi bagi mereka yang berprestasi, tanpa adanya diskriminasi.

“Melalui event PeSOda ini, saya menaruh harapan untuk kemajuan olahraga di banua. kepada seluruh atlet dan kontingen PeSOda, saya ucapkan selamat bertanding,” ujar Gubernur.

Gubernur meminta agar, para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik, m semangat juang yang tinggi, serta junjung tinggi sportivitas dan keselamatan bersama.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan, agar para atlet ini dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi sebagai atlet special olympics.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan PeSOda tahun ini diikuti 200 atlet dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Ternyata animo para peserta sangat luar biasa pada even kali ini, Ini bukti bahwa kemajuan olahraga di Kalsel sangat bagus,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan PeSOda ini dilaksanakan mulai tanggal 14-17 November dengan 8 cabang olahraga yaitu bola voli, atletik, bola bocce, bulu tangkis, tenis meja, senam ritmik, dan renang. (DISPORA.KALSEL/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.