19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dit Intelkam Polda Kalsel Kunjungi Asrama Papua

2 min read

Penyerahan bantuan sembako

BANJARBARU – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melalui Panit I Subsit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Muhammad Shodiq beserta Anggota menyambangi Asrama Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin asal Papua, di kawasan Unlam II Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru, Rabu (9/11).

Kunjungan ke asrama mahasiswa asal Papua

Kedatangan AKP Muhammad Shodiq beserta Anggota dalam rangka bersilaturahmi dengan Mahasiswa asal Papua yang saat ini sedang menempuh pendidikan di ULM Banjarbaru.

Disambut Koordinator Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua, Paulus Blesia dan beberapa mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua lainnya, suasana hangat terjalin diantara sembari berdiskusi santai.

“Kami bersilaturahmi dengan mereka adik-adik Mahasiswa asal Papua yang kuliah di wilayah Provinsi Kalsel,” ungkap Shodiq.

Menurutnya, kunjungan tersebut dilakukan agar mereka merasa aman dan nyaman, sehingga lebih fokus dalam menempuh pendidikan.

“Sehingga para mahasiswa tersebut dapat pulang membawa gelar kesarjanaan dan kebahagiaan untuk keluarganya di tanah Papua,” ujar Shodiq.

Dalam kesempatan tersebut, Shodiq berpesan kepada mahasiswa asal Papua agar mereka bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Kota Banjarbaru.

“Hendaknya dapat bergaul dengan baik, berinteraksi dengan baik dengan lingkungan masyarakat sekitar, dan menjaga kehormatan sebagai warga Papua di tempat menempuh pendidikan,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua Paulus mengatakan, ia dan teman temannya merasa senang mendapat kunjungan dari Polda Kalsel.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang ada di asrama ini, karena mendapat kunjungan langsung kakak-kakak dari Polda Kalsel,” ucap Paulus.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh kakak-kakak dari Polda Kalsel.

“Bantuan yang diberikan sangat membantu kebutuhan kami,” ujar Paulus.

Pada kesempatan itu, Panit I Subsit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua tersebut. (DIT-INTELKAM POLDA KALSEL/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.