14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kendalikan Inflasi, Dinas TPH Kalsel Gelar Pasar Murah

1 min read

Kadis TPH Kalsel (Topi merah) saat meninjau Pasar murah di kabupaten Tapin

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel menggelar pasar murah di sejumlah lokasi di Kabupaten/Kota se-Kalsel. Pasar murah sudah dilaksanakan sejak Oktober hingga November di sejumlah Kabupaten-Kota yakni kabupaten tapin, kabupaten tabalong, kabupaten kotabaru, hingga Kota Banjarbaru.

Beberapa waktu lalu kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel Syamsir Rahman menyampaikan, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, harga komoditi barang yang ditawarkan pun, relatif lebih murah dari komoditi barang yang ditawarkan dipasaran, khususnya komoditi barang yang mengalami lonjakan harga signifikan seperti bawang merah dan cabai.

“Pasar murah diharapkan dapat menekan dan mengendalikan inflasi di Kalsel, ” ungkap Syamsir Rahman.

Kegiatan pasar murah ini ungkap Syamsir Rahman, selain membantu masyarakat mendapatkan komoditi barang dengan harga murah, juga membantu para petani wilayah Kalsel.

“Kita beli dari petani dengan harga standar lalu kita subsidi sehingga dapat dijual murah kepada masyarakat,” lanjut Syamsir.

Ia melanjutkan, pasar murah akan terus dilaksanakan sebagai upaya dalam gerakan pengendalian inflasi, sehingga masyarakat dapat terbantu dalam komoditi pangan seperi beras, bawang merah dan cabai. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.