15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BKKBN Kalsel Dukung G20

1 min read

Kepala perwakilan BKKBN Kalsel, Ramlan

BANJARMASIN – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Kalimantan Selatan, mendukung G20 melalui Gerakan Keluarga Indonesia Bangga.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan Ramlan, setelah senam serentak, pada Jumat (11/11) pagi mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi BKKBN Pusat untuk menggaungkan G20 salah satunya membangun generasi muda yang sehat, unggul dan berdaya saing. Ia berharap program Gerakan Keluarga Indonesia Bangga, mampu menurunkan angka stunting di Kalsel.

Foto bersama yang mendapatkan hadiah utama dari senam serentak

“Indonesia tuan rumah diselenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Kota Bali Provinsi Denpasar, pada tanggal 15-16 November ini, kita dukung penuh G20,” ucapnya

Disampaikan Ramlan, dengan G20 ini dapat semakin dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi secara masif kepada keluarga, mulai di kecamatan hingga ke tingkat desa yang tersebar di tiga belas Kabupaten dan Kota, terkait pembangunan keluarga berencana, dalam rangka mengajak untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Kalsel.

“Melalui G20 ini penanganan stunting di Kalsel tahun 2022 dapat terjadi penurunan 20 persen, dan tahun 2024 mendatang mampu tercapai 14 persen,” tutupnya

Suasana senam serentak se Indonesia

Dalam kegiatan Gebyar Program Gerakan Keluarga Indonesia Bangga G20, digelar Flash MOB dan senam serentak se Indonesia secara virtual, dilaksanakan Kepala perwakilan BKKBN Kalsel Ramlan, beserta seluruh jajaran pejabat BKKBN Kalsel,Satgas percepatan penurunan stunting Kalsel, perwakilan PKK, Koalisi Kependudukan Kalsel, Paguyuban Kencana, dan Duta Genre, berlokasi di halaman Kantor BKKBN Kalsel Banjarmasin, Jumat (11/11). (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.