22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Akan Gelar PSOda Tingkat Provinsi

1 min read

Plt Kabag Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam waktu dekat ini, akan melaksanakan Pekan Special Olympic Daerah (PSOda) Tingkat Provinsi. Hal ini disampaikan Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Budiono.

“PSOda akan diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 14 sampai 17 November tahun 2022 mendatang,” ungkap Budiono, kepada sejumlah wartawan, Rabu (9/11).

Kegiatan Pekan Special Olympic Daerah tahun 2022 ini, akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan serta mendali.

“Pada Pekan Special Olympic Daerah, akan diikuti oleh peserta anak-anak bertalenta khusus dibawah naungan organisasi Special Olympics Indonesia (SOIna),” ujarnya.

Kegiatan Pekan Special Olympic Daerah ini, diikuti 200 atlet dari organisasi SOIna Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Selatan.

Dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga diantaranya bola voli, atletik, bola bocce, bulutangkis, tenis meja, senam ritmik, serta renang.

“Delapan cabor tersebut akan dipertadingkan di empat tempat yaitu Gedung PGSD Banjarbaru, Kolam Renang Idaman, Gor Berkat sungai sipai Martapura, serta Wisma Sulaiman Martapura,” jelasnya lebih lanjut.

Budiono berharap, kegiatan ini nantinya akan menghasilkan atlet yang berprestasi ditingkat Provinsi dan mampu mengikuti kegiatan Pekan Olahraga tingkat Nasional dan internasional untuk mengharumkan nama banua.

“Kami berharap pada PSOda ini akan menghasilkan atlet berprestasi untuk Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Budiono. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.