24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Apresiasi Perkembangan Pariwisata di Teluk Tamiyang Kotabaru

2 min read

KOTABARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, memberikan apresiasi terhadap kemajuan pesat pariwisata yang dikembangkan Pemerintahan Desa (Pemdes) Teluk Tamiyang, Kecamatan Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru.

“Kita lihat Teluk Tamiyang sudah memperlihatkan kemajuannya dan bahkan sangat bersih,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan seluruh warga di Teluk Tamiyang, Tanjung Selayar Kotabaru, dalam kegiatan Turun ke Desa, Jumat (4/11).

Penyambutan kegiatan Turdes Paman Birin di Teluk Tamiyang Kotabaru

Menurutnya, sebagai langkah kongkrit dalam menekan pertumbuhan angka inflasi, dorongan dari sektor pariwisata setidaknya turut berkontribusi lebih baik terhadap permasalahan tersebut.

“Tentu hal ini terus ditingkatkan baik kebersihan dan kekompakannya. Apabila mampu berdaya saing, maka, pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik. Teluk Tamiyang sudah luar biasa,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, sangat bangga terhadap peningkatan pariwisata di Teluk Tamiyang, Kecamatan Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru.

“Nah ini, yang menjadi daya tarik untuk peningkatan ekonomi. Sehingga, inflasi pun ikut turun. Kemarin, ikan tongkol sempat mahal dan akhirnya pasokan sudah tercukupi,” paparnya.

Dia berharap, perekonomian masyarakat dapat kembali normal serta tumbuh secara baik. Bahkan, wisata di daerah tersebut mampu memberikan geliat yang positif terhadap pengendalian inflasi.

“Dengan adanya ini, semoga bisa dapat menurunkan angka inflasi. Melihat, perkembangan yang baik tentu saya yakin sektor pariwisata bertumbuh positif,” harap legislatif Dapil VI Kotabaru dan Tanbu ini.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, menyampaikan, sebagai apresiasi Gubernur, pihak Dinas Pariwisata memberikan bantuan untuk kemajuan destinasi wisata di Desa Teluk Tamiyang Kotabaru.

“Tentu, atas perhatian dari kepala daerah setidaknya mampu memberikan dampak perkembangan yang positif terhadap kemajuan wisata dan ekonomi masyarakat sekitar. Kami juga ada membantu empat kecamatan termasuk ada gazebo, panggung dan titian pantai (red: jembatan),” bebernya.

Bahkan, Dinas Pariwisata Kalsel rencananya kembali mengalokasikan anggaran untuk memberikan dukungan terhadap destinasi wisata.

“Ini dalam rangka pengendalian angka inflasi dan kami dukung melalui pariwisata,” pungkasnya.

Paman Birin saat melakukan penanaman di Teluk Tamiyang Kotabaru

Selain memberikan apresiasi terhadap perkembangan pariwisata Teluk Tamiyang, orang nomor satu di Kalsel itu juga membagikan bantuan kepada warga se Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru dan melakukan penanaman pohon di lokasi sekitar. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.