14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Terus Benahi Objek Wisata Binaannya

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, terus melakukan pembenahan objek wisata milik sendiri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, di ruang kerjanya kepada wartawan, pada pekan kemarin mengatakan, pihaknya mendapat arahan sesuai dengan Permendagri Nomor 90 tahun 2019 yang menyebutkan diantaranya bahwa setiap provinsi harus mempunyai destinasi wisata. Dengan demikian langkah saat ini terus berupaya membenahi objek wisata milik sendiri, untuk mengembangkan sumber daya alam yang terbarukan, agar menambah pemasukan bagi kas daerah.

“Ada 3 objek wisata milik Pemprov Kalsel yaitu kawasan wisata jembatan Barito, Kerbau Rawa di HSU dan Resort Amandit di Kabupaten HSS,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, dari tiga objek wisata ini yang siap baru dua yaitu wisata dibawah jembatan Barito berlokasi di Kabupaten Batola, dan Kerbau Rawa di Kabupaten Hulu Sungai Utara, saat ini sudah digelar ekspos laporan akhir penyusunan master plan kawasan wisata. Sedangkan Resort Amandit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2022 telah gagal lelang, sehingga akan dilakukan kembali tahun 2023 ini.

“Setelah ekspos laporan akhir penyusunan master plan, akan dilakukan pembangunan infrastruktur dua objek wisata itu,” jelasnya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan,
pihaknya berupaya untuk menghidupkan kembali destinasi wisata di Kalsel, dengan melakukan pembenahan secara bertahap, sehingga dalam kurun waktu lima tahun ke depan dapat menjadi tempat yang bagus untuk bersantai dan berwisata dengan keluarga.

“Tahun 2000 lalu wisata dibawah jembatan Barito berlokasi sempat jadi salah satu ikon destinasi wisata Kalsel yang populer, maka ini akan kita hidupkan kembali dengan target pengunjung tidak hanya warga sekitar, juga dari provinsi tetangga yaitu Kalimantan Tengah, bahkan luar daerah,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.