25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Dukung Penuh Integrasi Penataan Aset dan Akses Gugus Tugas Reforma Agraria

1 min read

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Suparno

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung penuh integrasi penataan aset dan akses gugus tugas reforma agraria, tahun 2022. Hal ini disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Suparno, saat membuka rapat integrasi penataan aset dan akses gugus tugas reforma agraria provinsi Kalsel tahun 2022. Di salah satu hotel berbintang di kota Banjarbaru, pada Selasa (1/11)

Rapat integrasi penataan aset dan akses gugus tugas reforma agraria provinsi kalsel tahun 2022

Suparno menyampaikan, reforma agraria merupakan salah satu 3 pilar pemerataan ekonomi disamping kualitas SDM. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalsel secara konsisten ikut mendorong untuk mensukseskan program ini. Reforma agraria memegang peranan penting kebijakan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi dan kab kota memegang peranan penting, dalam menjaga reforma melalui pemberdayaan masyarakat, untuk memastikan program ini berkelanjutan diperlukan dukungan terkait, seperti gugus tugas reforma agraria,” ungkap Suparno.

Ia melanjutkan, tujuan reforma agraria sesuai dengan tugas dan fungsi satuan kerja, yakni mensejahterakan masyarakat, sehingga Gugus Tugas Reforma Agraria diharapkan, agar dapat aktif dalam menyampaikan kinerja integrasi penataan aset. Sehingga dapat memberikan gambaran, sudah sampai mana program reforma agraria di kalsel, dan sudah sejauh apa target yang ditetapkan, serta rencana kedepan.

“Penataan aset di kalsel perlu mencermati potensi yang ada di banua ini, sehingga realisasi dalam mengidentifikasi apa yang menjadi tantangan dan hambatan dapat segera dilakukan,” tutup Suparno. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.