14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Ajak Pemuda Jadi Pelopor dan Pemersatu Bangsa

2 min read

BANJARMASIN – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Suripno Sumas mengajak pemuda agar menjadi pelopor dan pemersatu bangsa.

Ajakan itu disampaikannya di hadapan puluhan aktivis berbagai organisasi kepemudaan di kota Banjarmasin yang mengikuti kegiatan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di kawasan kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (31/10).

Suasana Soswasbang oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas

“Kami melihat ada unsur pemuda yang perlu ditingkatkan pengetahuannya terhadap wawasan kebangsaan. Lantaran saat ini, ada suatu fenomena di masyarakat, khususnya para pemuda yang sedikit melenceng dari keinginan dan cita-cita para pendiri bangsa Indonesia dan empat pilar,” katanya.

Atas rasa keprihatian terhadap kondisi tersebut, Suripno Sumas menyasar para pemuda dalam pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan. Ia berharap melalui kegiatan ini, para pemuda dapat memahami empat pilar kebangsaan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, diharapkan juga para pemuda ini dapat menyebarluaskannya ke para pemuda yang ada disekitarnya.

“Kedepan, kami akan terus melakukan sosialisasi ini kepada para pemuda agar wawasan kebangsaan terus meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Bendahara DPW PKB Kalsel sekaligus pembina dan tokoh kepemudaan di Kalsel, Fatimah menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena sangat bermanfaat untuk memperkuat pemahaman para pemuda dalam rangka menjaga dan mempertahankan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kita ingin jati diri para pemuda kuat karena kita tahu sekarang dimana-mana ada pecah belah. Organisasi saja dipecah belah. Tapi kalau mereka sadar tidak harus jadi pucuk pimpinan dalam menjaga empat pilar. Sebagai apapun kita, pemuda punya peran untuk membangun dan mempertahankan bangsa Indonesia,” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.