20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Nilai IPLM, Dispersip Kotawaringin Barat Kaji Tiru ke Dispersip Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Skor Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Kalimantan Selatan yang menjadi peringkat pertama dari 34 provinsi se-Indonesia dalam dua tahun berturut-turut menarik perhatian berbagai pihak.

Suasana Kunjungan Dispersip Kotawaringin Barat ke Dispersip Kalsel

Salah satunya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang kemudian bertandang ke Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (27/10).

Rombongan Dispersip Kotawaringin Barat yang dipimpin Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Aldrin A Tindan diterima oleh Kepala Dispersip Kalsel yang diwakili Plt Sekretaris, Endang Camsudin beserta jajarannya.

“Kami melaksanakan kegiatan kaji tiru terkait pengembangan pembinaan perpustakaan di Kalsel karena kami merasa perlu banyak menggali dari yang mempunyai pengalaman yang cukup banyak,” kata Aldrin kepada wartawan, di sela kegiatan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dispersip Kalsel, Endang Camsudin menekankan pentingnya meningkatkan minat baca dan pelayanan kepada masyarakat semakin membaik, khususnya bagi pengunjung perpustakaan.

“IPLM ini bukan tujuan akhir, tetapi kami ingin bagaimana pelayanan ini bisa dinikmati masyarakat. Kita terus tingkatkan pelayanan. Alhamdulillah kerja kami untuk mendekatkan pelayanan dan agar bisa dinikmati dengan nyaman oleh masyarakat juga menghasilkan nilai IPLM tertinggi di Indonesia,” jelasnya.

Selain berdiskusi seputar cara meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan, rombongan Dispersip Kotawaringin Barat juga diajak berkeliling melihat langsung fasilitas, sarana dan prasarana Dispersip Kalsel, antara lain perpustakaan palnam, perpustakaan anak, mobil perpustakaan keliling serta gedung perpustakaan disabilitas. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.